17 Agu 2009

Info Sepakbola | Hasil Pertandingan | Piala Super Spanyol

Barcelona
Barcelona meraih kemenangan pada ajang Piala Super Spanyol leg pertama dengan menumbangkan lawannya Athletic Bilbao. Berstatus sebagai tim tamu, Barca menyudahi pertandingan dengan skor 2-1.

Pada laga yang dihelat di Stadion San Mames, Senin (17/8/2009) dinihari WIB, El Barca tampil tanpa diperkuat sejumlah pemain andalannya. Antara lain Lionel Messi, Andres Iniesta, dan penyerang anyar mereka Zlatan Ibrahimovic.

Messi dikabarkan belum sembuh total dari cedera yang membekapnya, selain itu ia meminta izin untuk berkonsentrasi dengan persiapan timnas Argentina melawan Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2010.

Pada pertandingan ini Bilbao unggul lebih dulu pada menit 44 setelah tendangan Oscar De Marcos yang berbelok arah tak mampu dihalau oleh kiper Barca, Victor Valdes.

Juara Liga Champion 2009 ini baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke 58. Memanfaatkan umpan matang Pedro, Xavi mampu menyelesaikannya dengan baik dan merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pasukan Pep Guardiola berbalik unggul menjadi 2-1 saat pertandingan memasuki menit ke 68. Adalah Pedro yang menjadi pendulangnya tendangan jarak jauhnya tak mampu dibendung oleh kiper Bilbao, Gorka Iraizoz. Kedudukan bertahan hingga wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan.

Hasil ini menjadi modal bagus bagi skuad arahan Josep Guardiola itu untuk menghadapi leg kedua di Stadion Nou Camp pada 23 Agustus mendatang. Kini Barca memiliki peluang yang relatif besar untuk meraih trofi pertamanya musim ini.



Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Info Sepakbola | Hasil Pertandingan | Piala Super Spanyol”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"