17 Agu 2009

Info Sepakbola | Hasil Pertandingan | Liverpool Keok di Laga Awal


Sebagai anggota Big Four, Liverpool mengawali kompetisi Liga Inggris musim 2009/2010 dengan hasil yang kurang memuaskan dibanding anggota Big Four lainnya. Hasil pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur berakir dengan skor 1-2 untuk kemenangan The Spurs.

Pada laga yang dihelat hari Minggu (16/8/2009) malam WIB, Liverpool sempat menciptakan beberapa peluang emas di babak pertama. Namun demikian, justru tim tuan rumah yang unggul terlebih dahulu.

Adalah Benoit Essou-Ekotto yang membuat Spurs unggul 1-0 di menit 44. Gol tersebut tercipta setelah tendangan bebas yang dieksekusi oleh Tom Huddlestone membentur pagar betis pemain-pemain Liverpool dan langsung jatuh di kaki Ekotto. Lewat sebuah sepakan kaki kiri, ia pun langsung membobol jala Jose Reina.

Ketika pertandingan babak kedua baru berjalan sembilan menit, Liverpool mendapatkan hadiah penalti. Seakan dari titik putih ini tercipta setelah Glen Johnson, yang melakukan tusukan ke pertahanan Tottenham Hotspur dari sisi kanan, diganjal oleh kiper Heurelho Gomes. Sang penjaga gawang pun mendapat kartu kuning.

Eksekusi yang dilakukan Gerrard tanpa cela. Dengan tenang ia mengarahkan bola ke tengah atas gawang, sementara Gomes mengarah ke sisi kanan gawang. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Namun demikian, gawang Liverpool kembali harus kebobolan beberapa menit kemudian. Sebuah tendangan bebas yang dieksekusi oleh Luka Modric mengarah tepat ke kepala Sebastien Bassong. Nama terakhir pun langsung menanduk bola untuk merobek jala Liverpool.

Skor 2-1 untuk keunggulan Spurs pun bertahan sampai laga usai. Hasil pertandingan ini menjadikan Liverpool sebagai satu-satunya tim Big Four yang gagal merengkuh kemenangan di pekan pertama. Sebelumnya, Arsenal berhasil menghantam Everton 6-1, Chelsea membekuk Hull City 2-1, dan Manchester United menang 1-0 atas Birmingham City.






Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Info Sepakbola | Hasil Pertandingan | Liverpool Keok di Laga Awal”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"