28 Mei 2009

Info Sepakbola | JUARA LIGA CHAMPION 2009

Barcelona mengakhiri musim 2009 ini dengan menjadi juara liga champion. Partai final yang digelar di stadion Olimpico Roma semalam menyuguhkan pertandingan yang sangat menarik. Di menit-menit awal babak pertama MU menerapkan strategi menyerang. Beberapa kali pergerakan Ronaldo, Park Ji Sung dan Roony sering membuat para pemain Barcelona kerepotan dan tertekan. Namun semua itu menjadi berbalik ketika MU..... dikejutkan oleh gol Samuel Eto'o di menit ke 10, diawali dari serangan balik Eto'o mampu mengecoh pemain MU dan melesakkan gol kegawang Van De Sar. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua MU memasukkan Teves, Berbatov, dan Paul Scholes. Namun kondisi tidak berubah, lini tengah justru didominasi oleh para pemain Barcelona yang bermain lebih disiplin dari babak pertama. Para pemain MU semakin sulit keluar dari tekanan, sang winger Ronaldo seperti bekerja sendirian tanpa dukungan dari rekannya. Permainan Roony juga jauh dari form terbaiknya. Puncak dari runtuhnya mental para pemain MU terjadi ketika Lionel Messi mencetak gol kedua dimenit ke 70 yang diawalai dari umpan silang dari Xavi, Messi yang sebenarnya tidak pada posisi yang tepat berhasil menyambutnya dengan heading, hal yang jarang dilakukan oleh Messi.
Gelar juara liga champion ini merupakan puncak prestasi Barcelona musim ini yang sebelumnya sudah menjuarai Liga BBVA dan Copa del Rey. Ini adalah prestasi pertama dalam sejarah Barcelona, mengawinkan tiga gelar sekaligus atau yang biasa disebut Treble Winner. Torehan prestasi ini juga menjadi moment special bagi Lionel Messi, selain menjadi top score liga champion Messi juga menjadi kandidat kuat sebagai pemain terbaik tahun ini.

Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Info Sepakbola | JUARA LIGA CHAMPION 2009”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"