26 Jul 2012

Liga Inggris | Kompany di City Hingga 2018

Penampilan gemilang Vincent Kompany bersama Manchester City musim lalu membuatnya dihadiahi perpanjangan kontrak baru hingga enam tahun ke depan sekaligus menjadikan rekor untuk klub itu.

Kompany musim lalu jadi pilar saat City menjuarai Premier League pertama kalinya. Ditunjuk sebagai kapten di awal musim, bek asal Belgia itu mengakhiri musim dengan gelar pemain terbaik Liga Inggris.

Kompany musim lalu tampil 40 kali di seluruh kompetisi dan menyumbang tiga gol. Atas jasanya tersebut, Kompany pun diberikan kontrak baru yang akan menjaganya berada di Etihad Stadium setidaknya hingga tahun 2018.

Bagi City ini adalah durasi kontrak terpanjang yang pernah diberikan kepada pemainnya.

"Bagiku jika Anda tampil bagus di suatu tempat maka tidak ada alasan untuk melirik yang lain," tukasnya di situs resmi tim.

"Proyek Manchester City tidak hanya proyek dari pemilik atau orang-orang yang bekerja di klub; tapi juga adalah proyekku," sambung bek berusia 26 tahun itu.

"Aku sudah berada di sini sejak awal dan aku sudah melihat berbagai perubahan, baik di dalam maupun luar klub," ujar Kompany.

"Aku rasa aku juga berkontribusi untuk itu. Senang rasanya bisa tahu aku akan berada di City untuk enam tahun ke depan. Ini adalah bentuk penghargaan karena klub sangat membutuhkanku."

"Mudah-mudahan di masa depan aku bisa memberikan sesuatu yang lebih besar dari sekarang. Aku tampil bagus di sini. Fans memberikan sambutan yang luar biasa, yang mana itu jadi alasan kenapa aku menyepakati kontrak baru ini," tutup Kompany.

Bergabung dari Hamburg pada musim 2008, Kompany total sudah tampil 160 kali dan mencetak enam gol. Selain fasih bermain sebagai bek tengah, eks jebolan akademi Anderlecht ini juga bisa berposisi gelandang bertahan.


Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Liga Inggris | Kompany di City Hingga 2018”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"