3 Des 2010

La Liga | El Real Berbahaya di Bernabeu

madridReal Madrid boleh kalah telak dari Barcelona di Nou Camp. Namun Valencia justru harus lebih siap-siap menghadapi mereka, salah satunya karena El Real memiliki statistik menakutkan di kandang sendiri.

Valencia menjadi tim yang pertama dihadapi Madrid sejak dipermalukan El Barca 0-5 dalam duel El Clasico hari Senin lalu. Prediksi Los Blancos masih down dari kekalahan itu tidak disetujui oleh gelandang veteran El Che, David Albelda.

"Kami bisa menemui hal yang lebih buruk," tukasnya kepada harian AS. "Melihat rekor mereka di Bernabeu, sulit menemukan sebuah pertandingan di mana mereka mencetak kurang dari tiga gol."

Sejauh ini Madrid selalu memenangi enam pertandingan kandangnya. Dari jumlah itu mereka juga menghasilkan 23 gol, alias rata-rata mencetak minimal tiga gol -- seperti perhitungan Albelda -- dan cuma kebobolan tiga.

Khusus melawan Valencia, tim asuhan Jose Mourinho itu masih lebih dominan. Dari delapan pertemuan terakhir, mereka menang enam kali dan kalah dua kali.

Dalam empat lawatan terakhir Valencia ke Bernabeu, cuma satu kali tim arahan Unai Emery itu membawa pulang kemenangan, yakni pada 23 Maret 2008. Ketika itu mereka menang tipis 3-2. Gol penentuan dicetak Javier Arismendi di menit 89.

Pada pertemuan Sabtu malam besok Valencia kemungkinan harus menurunkan kiper ketiga Vicente Guaita sebagai starter, kecuali Cesar dan Miguel Angel Moya kondisinya terus membaik.

Dari kubu tuan rumah, Cristiano Ronaldo dikabarkan pulih dari cedera engkel ringan, dan bisa tampil. Adapun Gonzalo Higuain masih dalam masa penyembuhan, dan tempatnya di lini depan masih akan diberikan kepada Karim Benzema.

Di lini pertahanan, Alvaro Arbeloa dan Raul Albiol kemungkinan bakal turun dari menit pertama, menyusul sanksi bermain yang dijalani Sergio Ramos dan Ricardo Carvalho.



Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “La Liga | El Real Berbahaya di Bernabeu”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"