22 Nov 2010

Hasil Pertandingan | Liga Inggris | Tevez Dua Gol, City Permalukan Fulham 4-1

City-FulhamManchester City berhasil memetik kemenangan meyakinkan dengan mengalahkan Fulham dengan skor 4-1. Carlos Tevez menjadi bintang kemenangan The Citizens dengan menyumbangkan dua gol.

Melawat ke Craven Cottage dalam laga yang berakhir Senin (22/11/2010) dinihari WIB, City tampil mendominasi di sepanjang pertandingan.

Di babak pertama, 'Manchester Biru' sudah unggul tiga gol lebih dahulu lewat gol-gol dari Tevez, Pablo Zabaleta dan Yaya Toure. Pasca turun minum, Tevez menambah keunggulan tim tamu sebelum akhirnya Zoltan Gera bikin gol hiburan buat The Cottagers.

Kemenangan ini mengembalikan City ke posisi empat dengan koleksi 25 poin. Sedangkan posisi Fulham di urutan 17 atau satu strip saja di atas zona degradasi dengan 14 poin.

Jalannya Pertandingan

City berhasil mengejutkan tim tuan rumah dengan sebuah gol cepat Carlos Tevez di menit keenam. Gareth Barry menggiring bola dan melepaskan operan di kotak penalti yang diterima Tevez dan langsung diceploskannya ke gawang Fulham.

Fulham mendapat peluang pertamanya tujuh menit kemudian. Diawali dari crossing dari sisi kiri, Carlos Salcido melepas sepakan tetapi masih terlalu tinggi dan melebar dari gawang yang dikawal Joe Hart.

Serangan balik City di menit 21 merepotkan pertahanan Fulham. Umpan panjang David Silva dioptimalkan Aleksandr Kolarov yang berada di dalam posisi menguntungkan namun sepakan kaki kirinya masih bisa ditepis oleh Mark Schwarzer.

City terus meningkatkan gempurannya. Lima menit berselang, David Silva melakukan tusukan dari sayap kanan kemuian membuat sepakan yang mengarah ke tiang jauh. Gol masih belum tercipta karena bola melenceng.

Gol! Keunggulan City berlipat menjadi 2-0 di menit 32. Akibat gagal mengamankan sepak pojok, sebuah umpan silang mendatar yang jatuh di kaki Pablo Zabaleta. Ia lantas melepas tendangan indah yang kembali merobek jala Fulham.

Tiga menit berselang, giliran Yaya Toure yang mencatatkan namanya di papan skor. Operan Tevez, diterima sempurna oleh Yaya yang mengontrol bola dan melepas sepakan ke tiang jauh dan masuk. City kini unggul 3-0.

Fulham langsung menyerang pasca re-strat. Clint Dempsey menusuk dari tengah lapangan serta membuat tendangan mendatar jarak jauh yang masih melebar.

Setelah tembakannya digagalkan Schwarzer, Tevez menebus dosanya dengan menciptakan sebiji gol tambahan di menit 56. Diwali dari sepakan keras Zabaleta, bola memantul di kaki kanan Tevez yang berada di depan Schwarzer dan masuk ke gawang Fulham.

Zoltan Gera menghibur para suporter Fulham dengan sebuah gol di menit 70. Bola hasil sepak pojok jatuh di kakinya, Gera melepas sepakan keras dari samping kanan kotak yang sempat mengenai Zabaleta dan melewati Hart.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Hasil Pertandingan | Liga Inggris | Tevez Dua Gol, City Permalukan Fulham 4-1”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"