22 Nov 2010

Bundesliga | Dzeko dan Podolski Jadi Pahlawan

podoslkiPenyerang Wolfsburg Edin Dzeko dan striker Cologne Lukas Podolski menjadi pahlawan bagi klubnya masing-masing dalam pertandingan lanjutan Liga Jerman, Minggu (21/11/2010) malam WIB.

Dzeko menghindarkan Wolfsburg dari kekalahan saat bertandang ke markas St Pauli. Gol buatannya di menit 54 menyamakan gol pertama yang dicetak bek tuan rumah, Markus Thorandt, di menit 28.

Sementara itu Podolski menjadi pencetak gol semata wayang saat Cologne menghadapi tuan rumah VfL Stuttgart. Gol itu ia buat lewat tendangan penalti, menyusul pelanggaran Georg Niedermeier terhadap Milivoje Novakovic di menit 82.

Bagi Cologne ini adalah kemenangannya yang ketiga dari 13 pertandingan. Efek langsungnya adalah sampai satu pekan ke depan mereka tidak lagi berstatus juru kunci. Status itu beralih ke Borussia Moenchengladbach, yang sama-sama memiliki 11 poin tapi lebih buruk dalam selisih gol dengan Cologne. Stuttgart juga mengantongi nilai 11 tapi perbandingan golnya lebih baik daripada Podolski dkk.

Seusai pertandingan para pemain Stuttgart melancarkan protes kepada wasit karena merasa tidak puas dengan kepemimpinan sang ofisial, terutama saat membiarkan dua insiden yang oleh kubu Stuttgart diminta sebagai penalti.

Sementara itu Wolfsburg masih belum konsisten permainannya. Tim asuhan Steve McClaren ini berada di peringkat 11 dengan nilai 15.

Seri melawan St Pauli membuat Diego Ribas da Cunha cs tidak mendapatkan kemenangan dari tiga laga terakhirnya. Sebelumnya mereka cuma bermain imbang dengan Schalke dan kalah dari Enitracht Frankfurt.





Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Bundesliga | Dzeko dan Podolski Jadi Pahlawan”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"