27 Okt 2010

Piala Dunia Antar Klub | Inter Milan dan Sporting Internacional Dapat Bye

Club-World-CupAkhir tahun ini Piala Dunia Antar Klub akan digelar oleh FIFA. Sesuai jadwal, pertandaingan awal kompetisi ini akan dilaksanakan pada 8 Desember. Undian untuk babak play off pun sudah di undi, Inter Milan dan Sporting Internacional lansung melaju ke semifinal karena mendapatkan bye.

Tahun lalu Barcelona jadi juara di kompetisi itu. Di final Barcelona mengalahkan Estudiantes dengan skor 2-1. Seperti biasa wakil Benua Biru yaitu Inter Milan akan mendapat bye untuk bermain langsung di semifinal, bersama wakil CONMEBOL yang saat ini diwakili juara tahun 2006 Internacional.

Melalui undian yang dilakukan di markas FIFA, Zurich, Rabu (27/10/2010) sore WIB, partai pertama di 8 Desember adalah playoff antara Al Wahda (Abu Dhabi) melawan wakil Oseania asal Papua Nugini, Hekari United.

Pemenang playoff akan bertemu juara Liga Champions Asia antara Seongnam Ilhwa Chunma atau Zob Ahan pada 11 Desember di laga perempatfinal. Laga perempatfinal lainnya pada 10 Desember adalah Pachuca (CONCACAF) yang melawan wakil Afrika antara TP Mazembe atau Esperance .

Selanjutnya pemenang dari perempatfinal 10 Desember akan bertemu Internacional di semfinal pertama pada 14 Desember. Sementara pemenang perempatfinal 11 Desember dipertemukan dengan juara Liga Champions Inter di semifinal 15 Desember.

Partai final akan dihelat di Zayed Sports City Stadium pada 18 Desember, setelah sebelumnya dihelat partai perebutan juara ketiga.

Berikut bagan lengkap dari babak playoff hingga final:

Play-off
8 Desember
Al-Wahda vs Hekari United

Perempatfinal 1
10 December 2010
Wakil CAF (Afrika) v Pachuca

Perempatfinal 2
11 December 2010
Pemenang Playoff v (Seongnam / Zob Ahan)

Semifinal I
14 December 2010
Pemenang Perempatfinal 1 vs Internacional

Semifinal 2
15 December 2010
Pemenang Perempatfinal 2 v Inter Milan

Juara 4-5
15 Desember
Kalah Perempatfinal 1 v Kalah Perempatfinal 2

Juara 3-4
18 Desember
Kalah Semifinal 1 v Kalah Semifinal 2

Final
18 December 2010
Pemenang Semifinal 1 v Pemenang Semifinal 2


Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Piala Dunia Antar Klub | Inter Milan dan Sporting Internacional Dapat Bye”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"