27 Okt 2010

Info sepakbola | Spanyol Dominasi Daftar Peraih Ballon d'Or FIFA

SpanyolSpanyol mendominasi daftar kandidat peraih Ballon d'Or FIFA tahun ini, dengan menempatkan tujuh nama pemainnya. Sebaliknya dengan Inggris, Italia dan Prancis, yang tak satu pun pemainnya masuk daftar, menyusul penampilan tak oke di Piala Dunia 2010.

Xavi, David Villa, Xabi Alonso, Iker Casillas, Carles Puyol, Andres Iniesta dan Cesc Fabregas adalah tujuh nama pemain Spanyol yang masuk di dalam daftar tersebut. Mereka-mereka jugalah yang sudah berperan besar membawa 'Tim Matador' berjaya di Piala Dunia 2010 lalu.

Kalau Spanyol mendominasi daftar berisikan 23 nama pemain tersebut, tak demikian halnya dengan Inggris, Italia atau Prancis. Tak satu pun pemainnya bisa masuk daftar ini.

Lionel Messi dari Argentina adalah pemenang penghargaan Ballon d'Or dan Pemain Terbaik FIFA sebelumnya. Untuk tahun ini, kedua penghargaan tersebut sudah digabung ke dalam satu bentuk yakni Ballon d'Or FIFA, seperti diwartakan ESPN Soccernet.

Pada 6 Desember mendatang, FIFA dan majalah France Football akan mengumumkan tiga nama yang mendapat jumlah suara terbanyak. Setelah itu pemenang dari penghargaan ini akan diumumkan dalam seremoni di Zurich, Seiss, pada 10 Januari 2011 mendatang.

Sementara itu mantan pelatih Inter Milan yang kini menangani Real Madrid, Jose Mourinho, dijagokan untuk meraih penghargan Pelatih Terbaik Dunia.

Kandidat Peraih Ballon d'Or FIFA 2010:

Xabi Alonso (Spanyol), Daniel Alves (Brasil), Iker Casillas (Spanyol), Cristiano Ronaldo (Portugal), Didier Drogba (Pantai Gading), Samuel Eto'o (Kamerun), Cesc Fabregas (Spanyol), Diego Forlan (Uruguay), Asamoah Gyan (Ghana), Andres Iniesta (Spanyol), Julio Cesar (Brasil), Miroslav Klose (Jerman), Philipp Lahm (Jerman), Maicon (Brasil), Lionel Messi (Argentina), Thomas Muller (Jerman), Mesut Ozil (Jerman), Carles Puyol (Spanyol), Arjen Robben (Belanda), Bastian Schweinsteiger (Jerman), Wesley Sneijder (Belanda), David Villa (Spanyol) dan Xavi (Spanyol).

Kandidat Pelatih Terbaik Dunia:

Carlo Ancelotti (Chelsea), Vicente del Bosque (Spanyol), Sir Alex Ferguson (Manchester United), Pep Guardiola (FC Barcelona), Joachim Low (Jerman), Jose Mourinho (Inter Milan/Real Madrid), Oscar Tabarez (Uruguay), Louis van Gaal (Bayern Munich), Bert van Marwijk (Belanda) dan Arsene Wenger (Arsenal).



Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Info sepakbola | Spanyol Dominasi Daftar Peraih Ballon d'Or FIFA”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"