29 Okt 2010

Kualifikasi Euro 2012 | Putusan UEFA Menangkan Italia

ITALIA-SERBIABadan Otoritas Sepakbola tertinggi Eropa (UEFA), memutuskan tidak akan mengulang pertandingan Italia vs Serbia dalam ajang kualifikasi EURO 2012. UEFA memberikan kemenangan 3-0 untuk Azzuri.

12 Oktober lalu Italia bertanding melawan Serbia di Genoa. Namun pertandingan dihentikan menyusul kerusuhan yang dibuat oleh suporter Serbia. Mereka melakukan tindakan anarkis dengan merusak stadion.

Padahal, pertandingan itu sendiri pun sudah tertunda 35 menit dari kick-off yang dijadwalkan semula karena para suporter tim tamu mengamuk di dalam dan di luar stadion.

Pada Jumat (29/10/2010), Komisi Disiplin UEFA menggelar pertemuan di markas UEFA di Nyon, Swiss, dan akhirnya memutuskan untuk memberikan kemenangan 3-0 buat Italia.

Selain itu, Serbia juga mendapat hukuman lainnya yakni harus menggelar dua pertandingan kandan mereka di lanjutan kualifikasi Euro 2012 tanpa penonton.

Dengan keputusan ini, maka Italia berhak berada di puncak klasemen Grup C dengan nilai 10 dari empat pertandingan. Sementara Serbia baru mengumpulkan empat angka dari empat pertandingan dan duduk di posisi lima.


Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Kualifikasi Euro 2012 | Putusan UEFA Menangkan Italia”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"