18 Sep 2010

Liga Italia 2010/2011 | Seteru Leonardo dan Berlusconi Berlanjut

Leonardo
Meski sudah hitungan bulan Leonardo meninggalkan AC Milan, namun pelatih asal Brasil itu masih menyimpan kekesalan terhadap Silvio Berlusconi. Dia menyebut bos Milan itu narcis dan membiarkannya pergi.

Putusnya hubungan Leonardo dengan Milan memang ditengarai disebabkan oleh tidak cocoknya dengan kebijakan Leonardo menentukan strategi dan pemilihan pemain. Bos Milan itu beberapa kali mengkritik Leonardo.

Leonardo memang hanya semusim menangani Milan, namun kepergiannya dari San Siro banyak meninggalkan kenangan. Dia pernah membela Milan selama 13 musim, selain itu dia juga pernah menjabat Silvioscout dan direktur Milan.

Terkait kepergiannya di penghujung musim lalu, Leonardo masih menyimpan perasaan kecewa pada Berlusconi. Pengusaha sekaligus perdana menteri Italia itu disebutnya sebagai orang yang narcis.

“Setelah 13 tahun saya tak akan pergi begitu saja hanya karena masalah taktik, terutama karena sekarang Milan memainkan sama seperti yang saya pakai (musim lalu). Saya membuat keputusan untuk pergi, memutuskan satu tahun gaji yang ada di kontrak saya supaya saya bisa pergi dengan cara terbaik," sahut Leonardo di Football Italia.

“Saya pergi karena ketidakmampuan karakter dan gaya. Ini semua yang saya katakan pada sang presiden. Narcis adalah sesuatu yang menggambarkan dirinya," sambung mantan pesepakbola Sao Paolo, Flamengo dan Paris St Germain itu.

Pekerjaan Leonardo di Milan sesungguhnya tak bisa dibilang buruk. Selain mampu mengangkat Andrea Pirlo cs duduk di posisi tiga akhir musim, dia juga membawa Rossoneri tampil menyerang dengan menjadikan tiga striker sebagai formasi dasar permainan.

"Ada sesuatu yang tidak benar dengan Berlusconi. Tak mungkin untuk bekerja bersama dengan sang presiden. Dia punya gaya yang berbeda saat menghadapi sesuatu dan saya tak tahu kenapa dia mengkritik saya saat presentasi Massimiliano Allegri. Ada yang salah dengan orang itu," lanjut Leonardo.

Lebih lanjut, pria 41 tahun itu tak menutup kemungkinan kalau dirinya suatu saat nanti kembali ke San Siro, namun untuk membela Inter Milan.

“Saya sudah kenal Massimo Moratti sejak lama dan kami punya raport hubungan yang baik. Tak pernah mengatakan tidak...," tuntas Leonardo.





Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Liga Italia 2010/2011 | Seteru Leonardo dan Berlusconi Berlanjut”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"