15 Sep 2010

Liga Itali 2010/2011 | FIGC Antisipasi Pemogokan Pemain


Musim kompetisi Serie A 2010/2011 baru saja dimulai dua pekan yang lalu, namun dikabarkan para pemain Serie A akan melakukan aksi mogok main akhir September ini. Sebelum hal ini benar-benar terjadi Federasi Sepakbola Italia ( FIGC ) siap melakukan pencegahan.

Aksi ini direncanakan sebagai betuk protes atas usulan yang membatasi hak seorang pemain untuk menolak atas proposal yang diajukan ketika kontraknya hampir habis. Bahkan para pemain sudah merencanakan pemogokan pada tanggal 25 - 26 bulan ini.

Sebenarnya Serie A sendiri berada dibawah naungan Lega Calcio secara aturan, namun demikian FIGC merasa perlu melakukan intervensi untuk menyelesaikan masalah ini. Hal ini diungkapkan Presiden FIGC Giancarlo Abete saat melakukan diskusi dengan Presiden Lega Calcio dan Asosiasi Pemain, Senin (23/9/2010).

"Kami bekerja keras untuk menemukan solusi sampai tanggal 25 September. Karena jika tidak, maka asosiasi (FIGC) akan melakukan intervensi," ujar Abete seperti dikutip oleh YahooSports.

Abete tidak menjelaskan bagaimana intervensi akan dilakukan, tapi ia mengklaim bahwa pembicaraan yang ia lakukan telah menelurkan sejumlah hasil positif.

"Tampaknya, buat saya, dalam beberapa jam terakhir ini beberapa sinyal positif muncul yang dapat menghindarkan mogok itu," jelas Abete.

"Sekarang bukanlah saatnya mengatakan apakah ancaman mogok itu terlalu dibesar-besarkan atau tidak. Yang penting, kita harus bekerja mencegahnya dan bermain dengan normal," harap dia.



Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Liga Itali 2010/2011 | FIGC Antisipasi Pemogokan Pemain”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"