12 Sep 2010

Hasil Pertandingan | Barcelona Takluk di Kandang


Pekan kedua La Liga kembali digelar akhir pekan ini, salah satunya mempertemukan sang juara bertahan Barcelona versus tim promosi Hercules. Dengan hasil tak terduga Barca takluk 2 gol tanpa balas di kandang sendiri.

Pertandingan yang dihelat Sabtu, (11/9/2010) malam WIB di Nou Camp, Barcelona lebih memegang kendali jalannya permainan dengan bola-bola pendek ciri khas mereka. Statistik menunjukkan The Catalan lebih menguasai bola 77% dibanding Hercules. Barcapun mencatat melakukan 17 tembakan dengan sembilan yang mengarah ke gawang sedang Hercules hanya sembilan dan tujuh mengarah ke gawang.

Sejak menit awal Xavi dkk. mengambil inisiatif menekan Hercules. Terbukti di menit ke sembilan Barca sudah mengancam gawang tamunya saat umpan terukur Maxwell diterima Bojan Krkick, namun sayang tendangannya masih melenceng.

Sampai pertengahan babak pertama Barca masih mendominasi pertandingan, tetapi usaha mereka belum juga medapatkan hasil. Justru mereka tertinggal oleh gol tim tamu di menit ke 27 oleh Nelson Valdez.

Diawali free kick ke dalam kotak penalti Barca, Nelson Valdez yang tak terkawal ketat dengan mudah menyontek si kulit bundar dan membuat gawang Victor Valdes bobol.

Sadar timnya tertinggal Barca semakin gencar melakukan serangan. Tercatat Gerard Pique dan David Villa yang mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Namun sayang usaha keduanya belum berhasil hingga babak pertama usai.

Babak kedua Barcelona semakin tertinggal saat Nelson Valdez mencetak gol keduanya pada menit ke 58. Berawal dari serangan balik Tiago Gomes penyerang asal Paraguay itu mampu memaksimalkan umpan Tiago.

Hingga peluit panjang dibunyikan hasil 2 - 0 untuk keunggulan Hercules tak berubah.

Dengan hasil ini El Barca menempati di urutan ke lima klasemen sementara La Liga Spanyol. Sementara Hercules naik ke posisi 6 setelah di laga awal menuai kekalahan.






Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Hasil Pertandingan | Barcelona Takluk di Kandang”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"