30 Jul 2010

Yamaha U-13 ASEAN Cup | Indonesia Melaju ke Semifinal


Indonesia I berhasil memenangi laga keduanya di Yamaha U-13 ASEAN Cup 2010 melawan Malaysia dengan skor 2-1. Hasil ini membawa 'Pasukan Garuda 1' melangkah ke babak empat besar.

Dalam laga yang dihelat di lapangan GOR Sumantri Brodjonegoro, Kuningan, Jumat (30/7/2010) sore WIB, Indonesia terlihat memainkan tempo lebih lambat dari laga melawan Vietnam I sebelumnya.

Namun perubahan taktik itu tak mempengaruhi permainan Indonesia yang berhasil unggul lebih dulu di menit ke-16 lewat Arman. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, sepakan Arman menembus jala Muhammad Hadzal Hafiz.

Skor 1-0 pun bertahan hingga 30 menit babak pertama usai meski tuan rumah masih mendominasi serangan.

Malaysia sukses memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Indonesia di dua menit laga babak kedua berjalan. Pelanggaran kepada pemain Malaysia di area 16 berbuah penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Mohammad Amzul dan merubah skor jadi 1-1.

Akhirnya raihan poin penuh Indonesia diraih di menit ke-57 atau tiga menit jelang laga usai ketika penalti Muhammad Sadam berhasil merobek jala Hafiz.

Kemenangan itu membawa Indonesia I melaju ke babak semifinal dan menunggu runner up Grup B, Sabtu (31/7) besok pukul 15.00 WIB.

"Kami memang sengaja memperlambat tempo untuk menjaga kondisi fisik kami yang drop usai laga pertama. Malaysia kan baru bermain sekarang jadi kondisi mereka lebih segar," tutur pelatih INA I, M. Anugrah, usai laga.

Bagaimana dengan taktik yang akan dipakai di fase selanjutnya?

"Kami menunggu lawannya dulu siapa dan baru bisa menentukan taktiknya. Namun saya optimistis lah kami bisa melaju ke final. Mudah-mudahan," pungkasnya.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Yamaha U-13 ASEAN Cup | Indonesia Melaju ke Semifinal”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"