30 Jul 2010

Yamaha U-13 ASEAN Cup | Diimbangi Thailand, Indonesia II ke Semifinal

indonesia II
Indonesia II memang hanya bermain imbang 1-1 dengan Thailand di laga keduanya di Grup B. Tapi hasil itu sudah cukup meloloskan mereka ke semifinal.

Dalam laga Yamaha U-13 ASEAN Cup 2010, Jumat (31/7) sore WIB yang dihelat di GOR Sumantri Brodjonegoro, Kuningan, Indonesia hanya membutuhkan satu poin untuk mengamit tiket semifinal sedangkan bagi Thailand kemenangan dibutuhkan di laga pertamanya.

Tuan rumah pun dikejutkan dengan gol cepat Thailand yang dicetak di menit ketujuh melalui skema serangan balik. Pencetaknya adalah Veerapong Khorayak.

Dua puluh menit kemudian tuan rumah menyamakan kedudukan lewat jasa Aji Setiaji memaksimalkan kerjasama tiga rekannya di kotak penalti. Bola pun langsung disontek ke pojok kanan gawang Thailand.

Seusainya kedua tim saling jual beli serangan dan kerap kali terlibat kontak fisik yang berujung adu mulut antar pemain. Namun skor 1-1 tetap bertahan hingga 60 menit laga usai.

Pelatih Indonesia II Rahmat T menyambut hasil seri itu dengan suka cita sebab Thailand adalah tim yang kuat dan kondisi fisiknya masih segar karena belum bertanding.

"Saya puas dan senang dengan hasil ini sebab anak-anak bermanin dengan baik meski kondisi fisik mereka tak seratus persen," ujar Rahmat usai laga.

Rahmat pun optimistis soal peluang timnnya ke final dan siap melawan Vietnam I atau Malaysia di semifinal jika lolos sebagai juara Grup B. Dan akan bertemu Indonesia I jika berstatus runner up grup (dengan catatan Thailand menang lebih dari 4 gol di laga kontra Vietnam II).

"Saya meminta anak-anak jangan menganggap remeh setiap lawan-lawannya dan saya yakin kami bisa ke final jika melakukan itu. Tolong didoakan saja yah," pungkasnya.

Babak semifinal II akan dilangsungkan besok pukul 16.30 WIB.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Yamaha U-13 ASEAN Cup | Diimbangi Thailand, Indonesia II ke Semifinal”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"