29 Jul 2010

Bursa Transfer Pemain | 'Rayuan' Metzelder Bikin Raul Pilih Schalke


Raul Gonzalez telah memilih Schalke 04 sebagai tempat meneruskan sisa karirnya sebagai pesepakbola. Untuk itu berterima kasihlah pada Christoph Metzelder yang merekomendasikan Schalke pada Raul.

Usai sudah pengabdian 16 tahun Raul di Madrid, dan kini Pangeran Bernabeu itu telah keluar dari klub yang membesarkan. Kompetisi Bundesliga Jerman berkesempatan untuk dijajal oleh salah satu pesepakbola top Eropa dan dunia itu.

Schalke pun jadi klub baru penyerang usia 33 tahun itu dan ia telah resmi diperkenalkan kepada lebih dari 5.000 fans Schalke di Gelsenkirchen, Kamis (29/7) dinihari WIB tadi. Raul dikontrak selama dua tahun dan akan mengenakan nomor kebesarannya yaitu tujuh.

Lalu atas alasan apa Raul memilih Jerman dan bukannya Inggris yang notabene liganya jauh lebih mentereng? Rupanya untuk hal satu ini The Royal Blues harus menyanjung besar jasa Metzelder dalam "merayu" Raul hingga akhirnya menyebrang ke sana.

Seperti diketahui Metzelder adalah rekan seklub Raul semasa di Madrid selama tiga tahun dari 2007. Kini keduanya kembali bersatu di bawah panji Schalke. Bek asal Jerman itu tak diperpanjang lagi kontraknya oleh El Real dan bergabung dengan klub semasa juniornya itu dengan kontrak tiga tahun.

"Christoph-lah yang menghubungi pertama kali dan mempersilahkan kami mengontak Raul. Tanpa jasanya, Raul mungkin tidak akan bermain di sini," ucap pelatih Schalke, Felix Magath, di ESPN.

Kini tugas Metzelder untuk "mendatangkan" Raul sudah dilakukan dan giliran Magath yang kini harus berburu striker baru untuk mendampingi Spaniard itu di lini depan. Seperti diketahui Schalke telah ditinggal Kevin Kuranyi yang hijrak ke Dynamo Moskow.

"Raul butuh pendamping untuk permainannya. Saya hanya bisa bilang bahwa striker baru ada di daftar teratas buruan kami," tegas Magath.





Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Bursa Transfer Pemain | 'Rayuan' Metzelder Bikin Raul Pilih Schalke”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"