7 Apr 2010

Liga Champion | Moratti: Saatnya Membalas Barca


Inter Milan dan Barcelona akan bertemu di semifinal Liga Champions musim ini. Bagi presiden Nerazzuri, Massimo Moratti, saat itu adalah kesempatan baik bagi timnya untuk membalas kekalahan di fase grup lalu.

Ya, Inter dan Barca sebelum dipertemukan di babak semifinal nanti, sudah bersua lebih dulu di babak grup. Kedua tim tergabung di Grup F kala itu bersama Rubin Kazan dan Dynamo Kiev.

Hasil pertemuan kedua tim adalah imbang 0-0 di Giuseppe Meazza dan Inter kalah 0-1 di Nou Camp. Pada akhirnya Barca muncul sebagai juara grup dan Inter jadi runner-up.

Setelah melewati lawan-lawan berat di perdelapanfinal dan perempatfinal, Inter dan Barca harus berjibaku lagi. Kali ini keduanya harus 'saling bunuh' untuk bisa mencapai partai final di Santiago Bernabeu pada 22 Mei.

La Beneamata mendapat hak pertama jadi tuan rumah pada 20 April sebelum bertandang ke markas Los Cules pada 28 April. Sebuah laga yang tentunya bakal dijadikan ajang penuntasan dendam atas hasil buruk di fase grup di mana Inter tak bisa menang.

Keyakinan Moratti akan hal itu didasarkan dari penampilan timnya yang makin solid musim ini seiring membaiknya penampilan mereka di Liga Champions. Keberhasilan mereka melaju ke semifinal kali ini adalah yang pertama dalam tujuh tahun terakhir.

"Laga (Inter vs Barca) akan berjalan menarik dan aku pikir setiap pemain kami berharap hal itu bisa jadi motivasi untuk melakukan pembalasan," tegas Moratti di Football Italia.

"Tim Inter yang sekarang berbeda daripada saat di fase grup. Kami menggarisbawahinya dan setiap pemainku sadar akan hal itu," sambung Moratti menimpali pernyataan Dejan Stankovic sebelumnya soal laga kontra Barca nanti.

So, jadi kita lihat saja bagaiman racikan Jose Mourinho nanti untuk meredam kedahsyatan Lionel Messi dan Barca.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Liga Champion | Moratti: Saatnya Membalas Barca”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"