27 Apr 2010

Jelang Lyon vs Bayern | Bersandar Keangkeran Gerland


Meski bertekuk lutut 0-1 di semifinal pertama Liga Champions menghadapi Bayern Munich, Olympique Lyon tetap menyimpan optimisme. Keangkeran kandangnya, Stade De Gerland, jadi sandaran.

Kekalahan tersebut menjadikan Lyon punya tugas berat kala ganti menjamu Bayern di Gerland, Rabu (28/4/2010) dinihari WIB. Lisandro Lopez dkk harus menang dengan selisih dua gol atau lebih.

Lyon beruntung karena mereka akan bermain di bawah tatapan puluhan ribu suporternya sendiri di Gerland. Stadion berkapasitas 41 ribu orang itu punya peran besar dalam mengantar Les Gones sampai ke semifinal.

Di Liga Champions musim ini, Lyon tak tersentuh di Gerland. Enam kali bertanding di sana, satu di kualifikasi dan lima di fase grup dan knock out, Lyon menorehkan rekor hebat: lima menang satu seri.

Praktis, cuma Liverpool yang lolos dari kekalahan karena bermain seri 1-1. Anderlecht dihajar 5-1, Fiorentina dibekap 1-0, Debrecen dihajar 4-0, Real Madrid dipukul 1-0, dan terakhir Bordeaux dipecundangi 3-1.

Tapi di saat kemenangan saja tidak cukup (karena harus menang dua gol), Lyon harus memaksimalkan keuntungan kandang mereka secara penuh. Mereka harus mencontoh Bordeaux yang berhasil melipat Bayern 3-1 di tanah Prancis.

Bisa, Lyon?



Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Jelang Lyon vs Bayern | Bersandar Keangkeran Gerland”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"