18 Apr 2010

Hasil Pertandingan | Espanyol Tahan Imbang Barcelona


Barcelona dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh tuan rumah Espanyol. Bukan hanya kehilangan poin penuh, dalam laga ini Azulgrana juga harus kehilangan Dani Alves akibat kartu merah.

Laga Derby Catalan antara Espanyol kontra Barca dihelat di Estadio Cornella El Prat, Minggu (18/4/2010) dinihari WIB. Laga ini berkesudahan 0-0.

Tim asuhan Josep Guardiola harus tampil dengan sepuluh orang dalam waktu 30 menit terakhir laga, akibat Dani Alves menerima dua kartu kuning.

Hasil ini sekaligus menghentikan rentetan tujuh kemenangan berturut-turut di La Liga yang dibukukan oleh The Catalans dalam laga sebelumnya.

Ada pun hasil seri terakhir yang didapat Lionel Messi dkk. di liga domestik sebelum laga ini adalah imbang 2-2 ketika menghadapi Almeria, 6 Maret silam.

Tambahan satu poin masih belum mengusik posisi Barcelona di klasemen sementara. Sang juara bertahan masih di puncak dengan poin 84, unggul empat angka dari Real Madrid yang baru bermain pada Senin (19/4/2010) melawan Valencia.

Lima menit babak pertama berjalan, gawang Barcelona terancam akibat kesalahan yang dilakukan barisan belakang Barcelona. Pablo Daniel Osvaldo coba memanfaatkan situasi namun sepakan pemain Espanyol bernomor 17 itu masih melenceng dari sasaran.

Menit kesembilan upaya Barcelona lewat tendangan lob Pedro masih melintas di atas gawang tuan rumah yang dikawal Carlos Kameni.

Lima menit menuju bubaran, tembakan Maxwell yang dilepas dari sisi kanan kotak penalti Espanyol tepat di tangkapan Kameni.

Semenit menuju jeda, umpan silang yang dilepas Callejon disambar oleh Osvaldo. Serbuan Los Periquitos itu mampu dimentahkan oleh Victor Valdes.

Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. Barcelona menguasai permainan dengan posession 69 berbanding 31 persen. Namun Espanyol lebih agresif dengan tujuh tembakan di mana tiga mengarah gawang. Sementara Barca hanya satu shot on goal.

Guna menambah daya gedor, pelatih Pep Guardiola memasukkan Thierry Henry di menit ke-56.

Sepakan dari luar kotak penalti yang dilepas Lionel Messi ketika laga berjalan satu jam masih tipis di samping gawang Espanyol.

Petaka bagi Azulgrana datang semenit berselang. Dani Alves menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Jose Maria Callejon. Ada pun kartu kuning pertama diterima pemain Brasil itu di menit ke-25.

Peluang Barca melalui tendangan Henry sedikit di luar kotak penalti di menit ke-67 masih bisa dimentahkan oleh pemain belakang Espanyol.

Menjelang bubaran, Guardiola melakukan pergantian terakhir dengan memasukkan Zlatan Ibrahimovic dan menarik keluar Pedro.

Ancaman dari Espanyol kembali hadir di menit ke-82. Tidak sempurnanya tandukan Sergio Busquets membuat bola jatuh ke kaki Juan Forlin yang selanjutnya melepaskan umpan ke arah Osvaldo. Namun tandukan yang dilakukan nama terakhir masih gagal menembus sasaran.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Hasil Pertandingan | Espanyol Tahan Imbang Barcelona”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"