14 Feb 2010

Piala FA | City Tertahan Stoke

manchester-city
Manchester City harus melakoni laga replay untuk dapat ke perempatfinal Piala FA. Situasi itu terjadi setelah The Citizens diimbangi Stoke City 1-1 di laga babak kelima.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion City of Manchester Minggu (14/2/2010) dinihari WIB tersebut, City bermain dengan nyaris menurunkan semua pemain-pemain terbaiknya. Emmanuel Adebayor bermain sebagai penyerang tunggal didukung Martin Petrov dan Shaun Wright Philips di sektor sayap.

City unggul lebih dulu melalui Shaun Writht Phillips. Stoke lantas membalas melalui Ricardo Fuller di babak kedua.

Pertandingan baru berusia 11 menit, City sudah berhasil unggul. Wright Phillips berhasil mengoyak jala gawang Thomas Sorensen melalui aksinya dari umpan cungkil Stephen Ireland.

Stoke mendapatkan peluang matang di menit 30, Sanli Tuncay yang berlari bebas di sisi kanan melepaskan umpan ke tengah dan disambut oleh Liam Lawrence namun masih dapat diblok oleh Wayne Bridge.

Begitu juga dengan tendangan jarak jauh bek Danny Higginbotham dengan bola yang mengarah cantik ke gawang City namun akhirnya melenceng tipis. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk City.

Tempo pertandingan berjalan lambat di awal babak kedua. City yang sudah unggul tampak bermain tidak begitu meyakinkan di sektor tengah.

Stoke berhasil menyakan kedudukan di menit 57. Rory Delap menyita perhatian publik City of Manchester dengan lemparan ke dalammnya yang mengarah deras kotak penalti City. Ricardo Fuller berhasil menanduk bola dari Delap tersebut untuk mengoyak gawang Shay Given.

Stoke mendapat peluang nyata di menit 74. Tucay memberi umpan kepada Whelan yang diteruskan dengan sepakan langsung namun masih dapat digagalkan Given.

Sorensen membuat penyelamatan gemilang. Gareth Barry yang berdiri bebas menerima umpan silang, melepaskan tandukan deras di mulut gawang, namun dapat ditepis oleh Sorensen.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Piala FA | City Tertahan Stoke”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"