14 Feb 2010

Liga Itali | Masih Tanpa Cassano, Sampdoria Menanjak

sampdoria
Sampdoria masih tidak memasang Antonio Cassano, baik di starter maupun cadangan. Walau begitu, hasilnya tokcer. Il Samp sukses memetik kemenangan atas Fiorentina dengan skor 2-0.

Satu gol sumbangan dari Franco Semioli dan satu lagi dari Giampaolo Pazzini menjadikan Sampdoria mengirim pulang Fiorentina dari Stadion Luigi Ferraris, Minggu (14/2/2010), dengan nestapa.

Sampdoria membuka skor di menit 16 ketika tandukan Semioli dari jarak dekat merobek gawang Sebastian Frey. Gol ini menebus kesialan Nicola Pozzi yang sundulannya melabrak mistar.

Semioli nyaris menambah gol Sampdoria di menit 21. Mendapat umpan kiriman Pozzi, tembakan kaki kiri Semioli harus ditepis Frey dengan susah payah dan cuma berbuah tendangan sudut.

Setelah bertukar serangan, Sampdoria benar-benar mencetak gol kedua di menit 40. Nyaris sama dengan gol pertama, gol yang dicetak Pazzini kali ini juga dari sundulan yang diawali tendangan bebas Reto Ziegler.

Di babak kedua, Fiorentina mencoba mengejar. Di menit 61, umpan silang Stevan Jovetic disambar oleh Marco Marchionni dengan sundulan, tapi kiper Sampdoria Marco Storari bisa menjinakannya.

Sembilan menit jelang pertandingan berakhir, Sampdoria hampir saja memetik gol ketiga mereka. Upaya Ziegler dengan melepaskan tendangan bertenaga berhasil digagalkan Frey.

Karena tak ada tambahan gol, maka skor 2-0 untuk kemenangan Sampdoria ini pun bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil ini membuat Fiorentina mendaki posisi ke peringkat empat Seri A dengan nilai 39. Il Samp menggeser Napoli yang baru akan bermain malam ini melawan Inter Milan.

Buat Sampdoria, ini adalah kemenangan keempat mereka secara beruntun. Sejak terakhir ditahan Catania 1-1, pasukan Luigi del Neri menang menghadapi Udinese, Sampdoria, Siena dan terakhir Fiorentina. Hebatnya, semua itu diraih tanpa bintang mereka, Cassano, yang diparkir karena konflik dengan Del Neri.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Liga Itali | Masih Tanpa Cassano, Sampdoria Menanjak”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"