14 Feb 2010

La Liga | Tiga Kartu Merah, Villarreal Atasi Bilbao

Villarreal
Diwarnai oleh pengusiran tiga pemain, Villarreal berhasil mengalahkan Athletic Bilbao, 2-1. Posisi tim berjuluk Submarino Amarillo itu di klasemen La Liga pun sedikit terkerek.

Villarreal terjun ke lapangan hijau Stadion El Madrigal, Minggu (14/2/2010) dinihari WIB, dengan niat untuk menebus kekalahan 0-1 yang mereka derita dari Mallorca pekan silam.

Hasilnya, Villarreal pun bermain agresif. Baru lima menit pertandingan berjalan, Joan Capdevilla menyambut umpan tendangan bebas Nilmar dengan tendangan kaki kanan yang berbuah gol.

Bilbao yang tersengat lalu membalas di menit 24 melalui Igor Gabilondo. Disodori bola oleh Pablo Orbaiz, Gabilondo melepaskan tembakan kencang kaki kiri dari luar kotak penalti yang tak bisa ditahan kiper Villarreal, Diego Lopez.

Gol kemenangan Villarreal akhirnya datang di menit pamungkas babak pertama. Umpan terobosan Cani diselesaikan oleh Nilmar dengan tenang untuk membawa 'Kapal Selam Kuning' menang 2-1.

Di menit 89, Bilbao punya kesempatan menyamakan kedudukan karena mendapat penalti setelah Iker Muniain dijatuhkan Javi Venta. Namun eksekusi Andoni Iraola berhasil ditahan oleh Lopez.

Setelah itu, tensi pertandingan meningkat. Semenit berselang, sikutan Javi Martinez (Bilbao) kepada Diego Godin dibalas juga dengan sikutan. Alhasil, keduanya pun diusir wasit.

Di menit ketiga injury time, Bilbao dipaksa bermain dengan sembilan orang karena Pablo Orbaiz dikartu merah wasit karena menarik rambut salah seorang pemain Villarreal.

Tiga angka dari kandang sendiri ini mengangkat posisi Villarreal ke peringkat sembilan dengan 29 poin. Sementara Bilbao gagal melewati Deportivo La Coruna di peringkat enam karena nilainya tetap 33.

Valencia Ditahan Gijon

Valencia yang bermain beberapa jam sebelumnya, membiarkan mereka menjauh dari persaingan Barcelona dan Real Madrid karena ditahan 1-1 oleh tuan rumah Sporting Gijon.

Diego Castro Gimenez membawa Gijon memimpin 1-0 di menit kelima dan Valencia harus berterima kasih kepada Juan Mata yang mencetak gol penyama skor di menit ke-76.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “La Liga | Tiga Kartu Merah, Villarreal Atasi Bilbao”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"