14 Feb 2010

Piala Dunia 2010 | Vieira Kapten Prancis, asal...

vieira
Ban kapten timnas Prancis di Afrika Selatan nanti akan jatuh ke lengan Patrick Vieira. Tapi untuk jadi komandan Les Blues itu, Raymond Domenech memberi syarat yang tampaknya tak mudah untuk dijalani Vieira. Apa itu?

Sejak kekalahan Prancis di final PD 2006, Vieira dibebani tugas sebagai suksesor kapten Zinedine Zidane yang pensiun. Dan hal itu berlangsung terus hingga Prancis mengikuti kualifikasi Piala Eropa 2008 dan sayangnya ia tak turun sekalipun di Swiss-Austria karena cedera.

Kembali cedera lutut yang menerpa pemain 33 tahun itu membuat armband berpindah tangan ke Thierry Henry selama kualifikasi PD 2010 dan playoff kontra Republik Irlandia. Ya Vieira jarang turun membela Prancis selama berjuang untuk lolos ke Afrika Selatan.

Setelah frustrasi karena tak kunjung mendapat tempat di Inter Milan di awal musim ini, Vieira pun dipinjamkan kepada Manchester City pada bursa transfer Januari itu dengan harapan dirinya mendapat kesempatan bermain lebih dan menjaga tempat di skuad 'Tim Ayam Jantan' di Juni-Juli mendatang.

Dan dalam dua pertandingan terakhir City di Liga Inggris, Vieira selalu bermain dan mempersembahkan kemenangan bagi klub barunya. Hal itu lah yang disyaratkan oleh Domenech untuk Vieira bisa memangku jabatan kapten.

Dengan sering bermain, kondisi Vieira akan kembali pulih dan mendapatkan sentuhannya di lapangan hijau.

Meski mudah kelihatannya untuk melakukannya apalagi dengan kualitas dan kemampuan yang dimilikinya, namun dengan bertumpuknya pemain yang setipe seperti Nigel De Jong, Gareth Barry atau Stephen Ireland, Vieira belum pasti bakal jadi pilihan utama Roberto Mancini.

"Jika ia terus bermain dalam setiap laga, Patrick Vieira adalah kapten timnas Prancis. Dan kini ia mulai bermain lagi," tegas Domenech seperti dilansir Sky Sports.

"Aku tidak ragu akan kualitas yang dipunyainya. Dan dia tahu itu dan kami telah setuju mengenai hal itu karena kami telah lama mendiskusikannya. Jika ia bermain terus, ia akan jadi kapten tim Prancis. Tidak ada perdebatan lagi mengenai itu," jamin Domenech mengenai pemilik 108 caps bersama Prancis itu.

Bisa, Vieira?




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Piala Dunia 2010 | Vieira Kapten Prancis, asal...”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"