14 Feb 2010

Liga Itali | Zac: Juve Sedang Krisis Pede

juventus
Alberto Zaccheroni menilai krisis percaya diri para pemain Juventus sebagai penyebab penurunan performa tim musim ini. Hanya kemenangan lah yang bisa bikin La Vecchia Signora bisa bangkit dari keterpurukannya.

Ya, Juve yang tampil angin-anginan sejak awal musim sudah melakukan ikhtiar dengan mencopot Ciro Ferrara dan Zaccheroni kini menjadi pelatih sementara hingga berakhirnya musim ini. Akan tetapi awan kelabu belum mau pergi juga dari Olimpico Turin.

Poin penuh pertama sejak menang atas Parma 6 Januari lalu belum jua hadir. Di dua laga awal, Juve racikan Zac hanya mampu mendulang dua angka, seri 1-1 dengan Lazio dan Livorno. Posisi mereka pun terlempar di urutan keenam.

Dari hasil analisa Zac selama dua pekan menangani Diego Ribas dkk didapatkan kesimpulan, kalau Juve memang sedang dalam krisis kepercayaan diri akibat hasil buruk yang terus dituai, setelah start baik yang mereka lakukan di awal musim ini.

Menurut Zac, yang bisa menyembuhkan moral Juve sekarang adalah para pemain sendiri dengan tampil baik.

"Para pemain Juve saat ini perlu memperbaiki kepercayaan diri mereka dan aku dapat melihat hal itu sedang terjadi sekarang. Namun, kami juga butuh dukungan untuk hasilnya," ungkap Zac di Football Italia.

"Skuad yang ada sekarang adalah hasil serangkaian hasil buruk dan menunjukkan tim ini sedang sakit. Oleh karena itu Juve kini sedang dalam masa pemulihan," sambungnya.

"Aku percaya dengan kualitas yang kami milik kami dapat melakukan, namun sampai kepercayaan diri itu ada di kepala para pemain, kita tidak akan bisa maju-maju," tandas mantan pelatih AC dan Inter Milan itu.

Ya, cara untuk mendapatkan kepercayaan diri itu adalah dengan segera meraih kemenangan. Dan ujian yang terhampar di depan mata adalah laga versus Genoa, Minggu (14/2/2010) di kandang sendiri. Niscaya tiga poin di duel itu akan mengembalikan kepercayaan diri 'Si Nyonya Besar'.

"Kami akan memainkan laga kontra lawan yang tidak kami takuti namun kami respek kepada mereka. Genoa telah mampu tampil baik dalam beberapa musim terakhir dan kupikir Gian Piero Gasperini harusnya masuk dalam nominasi pelatih terbaik dalam Panchina d'Oro," demikian dia.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Liga Itali | Zac: Juve Sedang Krisis Pede”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"