17 Feb 2010

Liga Champions | Lyon Atasi Madrid 1-0

LyonMadrid
Olympique Lyon tampil dominan kala menghadapi Real Madrid di kandang sendiri. Hasilnya, Les Gones pun berhasil menaklukkan Madrid dengan skor 1-0.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Stade Gerland, Rabu (17/2/2010) dinihari WIB, Madrid menurunkan hampir semua pemain andalannya. Termasuk di dalam skuad Los Blancos adalah Kaka dan Cristiano Ronaldo.

Sementara Lyon yang bermain di hadapan pendukung sendiri masih mengandalkan Lisandro Lopez, Cesar Delgado dan Sidney Govou dalam membongkar pertahanan lawan. Nama terakhir bahkan memiliki peluang di menit 10. Sial bagi Govou, tendangan volinya di tiang jauh masih melebar di samping gawang Madrid.

Dua puluh sembilan menit kemudian giliran Delgado yang memperoleh peluang. Namun sepakan jarak jauhnya dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang. Babak pertama pun berakhir tanpa adanya gol.

Pertandingan pun berlanjut setelah turun minum. Pada menit 48 tuan rumah akhirnya mampu membobol jala Madrid lewat Jean Makoun. Gol ini tercipta setelah Makoun sukses mengambil bola di tengah lapangan, membawanya dan kemudian melepaskan tendangan keras.

Iker Casillas tak mampu menghalau bola sepakan Makoun itu. Lyon pun unggul 1-0.

Pada menit 57 Lyon kembali mengancam gawang tim tamu. Tendangan bebas Miralem Pjanic disambut dengan sundulan oleh Lisandro, tetapi bola masih melambung di atas mistar gawang.

Semenit kemudian Lisandro kembali mendapatkan peluang emas. Namun lagi-lagi usahanya belum menemui hasil setelah sepakannya melebar di samping gawang Casillas.

Madrid mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol pada menit 61. Ronaldo yang bebas melepaskan tembakan terarh ke gawang Hugo Lloris. Hasilnya? Lloris masih bisa menepis sepakan gelandang asal Portugal itu.

Semenit kemudian gantian Casillas yang berjibaku menyelamatkan gawangnya. Ia sukses menepis tembakan keras yang dilepaskan oleh Aly Cissokho.

Namun demikian, sampai akhir laga tak ada lagi gol yang tercipta. Lyon pun sukses meraih kemenangan di leg perdana ini. Leg kedua akan dilangsungkan di kandang Madrid, Santiago Bernabeu, pada 10 Maret.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Liga Champions | Lyon Atasi Madrid 1-0”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"