17 Feb 2010

Europa League | Everton Tekuk Sporting 2-1

pienaar
Everton meraih hasil positif atas Sporting Lisbon. Di leg pertama babak 32 besar Europa League Everton dengan sepuluh pemain berhasil unggul 2-1 atas wakil dari Portugal tersebut.

Pada laga di Goodison Park, Rabu (17/2/2010), Everton mampu memuaskan para pendukungnya. Steven Pienaar dan Sylvain Distin masing masing menyumbangkan satu gol bagi skuad besutan David Moyes ini.

Everton sempat bermain dengan sepuluh pemain setelah Distin diganjar kartu merah. Sedangkan satu gol balasan dari Sporting dicetak oleh Miguel Veloso dari titik penalti.

Pienaar membuka gol bagi Everton di menit ke-35 setelah berhasil memanfaatkan umpan tumit dari Tim Cahill. Keunggulan 1-0 bagi tuan rumah tersebut bertahan hingga turun minum

Di babak kedua saat pertandingan baru berlangsung empat menit Everton semakin memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Distin berhasil memanfaatkan sebuah sepak pojok guna menjebol gawang Sporting.

Namun Everton harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Distin menjatuhkan Liedson di kotak penalti dan wasit memberikan hadiah penalti pada Sporting. Miguel Veloso melakukan eksekusi dengan baik.

Meski demikian Everton mampu mempertahankan keunggulannya di sisa pertandingan tersebut. Meski unggul 2-1 namun hasil tersebut belum cukup aman bagi Everton yang akan bermain di Lisbon di leg kedua nanti.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Europa League | Everton Tekuk Sporting 2-1”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"