13 Okt 2009

Liga Spanyol 2009/2010 | 'Kontrak Messi di Nou Camp Kelamaan'

messi
Barcelona telah mendapatkan tanda tangan Lionel Messi di atas kertas kontrak hingga 2016. Namun durasi kontrak baru striker Argentina itu mendapat sorotan.

Pada bulan lalu Barca dan Messi menyepakati perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun atau hingga 2016, dari kontrak lama yang sebenarnya baru berakhir 2014. Kontrak baru itu kini sedang menjadi sorotan.

Adalah Serikat Pemain Dunia (FIFPro) yang mengkritisi durasi kontrak Messi di Nou Camp. Bahkan FIFPro telah melayangkan surat kepada Komisi Eropa dan juga FIFA mengenai soal kontrak itu.

FIFPro menegaskan bahwa kontrak yang dilakukan oleh Barca melebihi waktu yang diperbolehkan oleh peraturan FIFA. Protes itu dilakukan oleh Presiden FIFPro divisi Eropa Philippe Piat.

"Menurut aturan yang diadopsi oleh Komisi, durasi kontrak seharusnya antara satu dan lima tahun. Sedangkan kontrak baru Messi dengan Barcelona hingga 2016," ungkap Piat kepada Marca.

Bukan hanya durasi kontrak, kesepakatan baru Messi yang juga termasuk buy-out clause dari 150 juta euro naik hingga 250 juta euro atau sekitar Rp 3,5 triliun, juga mendapatkan kritikan keras.

"Ini tidak sesuai dengan jiwa aturan FIFA," tegas Piat. Meski demikian pihak FIFPro mengaku belum menerima jawab atas surat mereka tersebut dari FIFA atau Komisi Sepakbola Eropa.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Liga Spanyol 2009/2010 | 'Kontrak Messi di Nou Camp Kelamaan'”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"