15 Sep 2009

Liga Champion 2009/2010 | Dua Pilihan Liverpool

Liverpool.jpg
Sudah hampir 20 tahun Liverpool tak pernah merasakan gelar Liga Inggris . Ditengah kondisi memperbaiki performa mereka yang kurang bagus di liga domestik, kini mereka dihadapkan pada jadwal Liga Champion yang harus mereka lakoni, Kamis, 17/09/2009 besok.

The Reds memang sudah sangat lama merindukan gelar Liga Inggris. Liverpool terakhir kali meraihnya pada musim 19989/90. Namun dalam kurun waktu itu, Liverpool justru berjaya di pentas Eropa. Gelar juara Piala UEFA dan Liga Champions dan Piala Super Eropa menambah koleksi lemari trofi pasukan Anfield.

Liverpool menjuarai Liga Champions di tahun 2005. Gelar itu sekaligus mencatatkan nama The Reds dalam komunitas badge of honour karena sudah lima kali juara. Liverpool masuk ke dalam kelompok 'terhormat' ini bersama Real Madrid, Ajax Amsterdam, Bayern Munich, dan AC Milan.

Musim ini tuntutan untuk menjuarai Liga Inggris semakin kuat, karena jumlah gelar Liverpool sudah disamai Manchester United.

"Liga Champions dan Liga Primer, keduanya kompetisi besar. Jika Anda bertanya mana yang lebih penting, keduanya sama-sama penting. Namun suporter ingin kami juara Liga Primer," tutur Benitez seperti diberitakan Reuters.

Benitez pun mengaku mendambakan bisa meraih dua gelar bergengsi itu dalam waktu bersamaan. "Kami akan merasa sangat gembira bila mampu juara Liga Primer. Namun, menurut saya tidak ada siapa pun yang tidak ingin juara Liga Champions," lanjut Benitez.

"Jadi kami harus memperlakukan Liga Champions sebagai kompetisi besar, dengan trofi yang agung, dan kami berusaha untuk memenanginya dari hari pertama," pungkas manajer asal Spanyol yang membawa Liverpool juara Liga Champions musim 2004/05 itu.








Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Liga Champion 2009/2010 | Dua Pilihan Liverpool”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"