16 Sep 2009

Hasil Pertandingan | Liga Champion 2009/2010 | Juventus vs Bordeaux 1 - 1

Juventus+vs+Bordeaux
Bermain dikandang sendiri, tak mampu dimanfaatkan Juventus untuk memetik angka penuh. Mereka ditahan imbang 1 - 1 oleh juara Liga Perancis musim lalu, Bordeaux.

Menjamu Bordeaux di stadion Olimpico Grande, Rabu (16/9/2009) dinihari WIB, unggul lebih dulu dimenit ke-63 melalui Vincenzo Iaquinta. Namun, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat Jaroslav Plasil di menit 75.

Dimenit awal babak pertama tim tamu sudah mengancam gawang Gianluigi Buffon. Tepatnya dienit ke-4, Fernando Menegazzo dari sisi sayap melepaskan tendangan, namun masih mampu diantisipasi Buffon.

Ancaman tim tamu berlanjut enam menit kemudian. Matthiue Chalme yang melakukan pergerakan dari sayap kanan memberikan umpan silang kepada Yoann Gourcuff. Namun bola tak mampu dijangkau Gourcuff dan peluangpun terbuang.

Sekali lagi Bordeaux menekan kali ini di menit ke-18. Jaroslav Plasil memberikan umpan tarik kepada Gourcuff yang lantas terjatuh di area terlarang. Kejadian ini membuat para pemain Bordeaux memprotes keputusan wasit yang tidak memberian hadiah penalti bagi timnya.

Kesempatan pertama tuan rumah untuk mencetak gol datang pada menit ke-21. Namun sayang Vincenzo Iaquinta tak mampu meneruskan peluang tersebut menjadi sebuah gol.

Dimenit ke-35 Iaquinta kembali nyaris membuat gol lewat heading, setelah menerima umpan silang dari Martin Caceres. Namun usaha itu masih mampu dimentahkan oleh kiper tim tamu, Cedric Carrasso.

Pendukung tuan rumah akhirnya bersorak ramai ketika Iaquinta kali ini berhasil membobol gawang Bordeaux dimenit ke-63.

Keunggulan ini hanya bertahan 12 menit saja, sporter tuan rumah kembali terdiam saat tendangan bebas Gourcuff di menit ke-75 berhasil diteruskan Plasil ke dalam gawang Buffon. Kedudukan ini bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini bikin Juve dan Bordeaux sama-sama baru mendapat poin satu. Grup A sendiri sementara dipimpin oleh Bayern Munich yang baru menang telak 3-0 atas Maccabi Haifa.



Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Hasil Pertandingan | Liga Champion 2009/2010 | Juventus vs Bordeaux 1 - 1”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"