16 Sep 2009

Hasil Pertandingan | Liga Champion 2009/2010 | Chelsea vs FC Porto 1 - 0

Anelka
Meski menang tipis atas tamunya FC Porto, ini sudah bisa menjadi modal bagi Chelsea pada pertandingan Liga Champion berikutnya. Pada pertandingan Rabu (16/9/2009) dinihari WIB, The Blues berhasil menundukkan tim tamu 1- 0 berkat gol Anelka.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea tanpa diperkuat penyerang andalannya, Didier Drogba. Carlo Ancelotti juga tak dapat menurunkan bek asal Portugal, Jose Bosingwa. Akibatnya The Blues tampil kurang menggigit.

Aksi gemilang kiper Porto, Helton, sempat membuat para pemain tuan rumah frustasi. Akhirnya Nikolas Anelka tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol kemenangan The Blues.

Lebih mendominasi pertandingan, Chelsea sudah mendapat peluang sejak menit-menit awal pertandingan. Tepat dimenit ke-3, Frank Lampard membuka peluang pertama dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun tendangannya masih mampu ditepis oleh Helton.

Aksi Lampard dibalas dua menit kemudian oleh aksi Hulk yang juga melepaskan tendangan keras dari jarak jauh. Dengan reflek yang cepat Petr Cech mampu memblok tendangan Hulk dengan kakinya.

Tuan rumah kembali mengancam pada menit ke-18 lewat tendangan Anelka. Namun usahanya masih dapat diblok oleh salah seorang pemain Porto.

Porto mengancam pada menit ke-37 lewat tandukan Guarin yang masih melebar usai menerima crossing dari sayap kiri. Dua menit berselang sebuah tendangan dari Florent Malouda di luar kotak penalti pun masih tak menemui sasaran.

Beberapa menit menjelang pertandingan usai Porto kembali mendapat peluang melalui Raul Meireles. Umpan silang yang dilakukan rekannya tepat mengarah kepadanya, namun sayang meski tak terkawal tendangannya masil lemah dan dapat diredam Cech.

Anelka akhirnya memecah kebuntuan dengan mencetak gol dibabak kedua. Pemain timnas Perancis ini membobol gawang Porto setelah menerima umpan dari Michael Essien di menit ke-47. Tendangan kerasnya mampu diblok kiper Porto yang memantul kembali ke arahnya, di tendangan kedua Anelka mampu menyelesaikan menjadi sebuah gol.

Setelah gol Anelka tak ada peluang yang mampu dimaksimalkan oleh kedua klub. Alhasil, gol itu menjadi gol semata wayang dalam pertandingan ini. Hingga wasit meniup peluit panjang kedudukan 1 - 0 untuk keunggulan Chelsea tak berubah.

Raihan tiga poin ini membawa pasukan Carlo Ancelotti untuk sementara memimpin Grup D dengan tiga poin, karena laga lain melawan Atletico Madrid kontra APOEL Nicosia berakhir imbang 0-0.








Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Hasil Pertandingan | Liga Champion 2009/2010 | Chelsea vs FC Porto 1 - 0”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"