14 Agu 2009

Info Sepakbola | Buffon Dukung Amauri ke Azzurri

Amauri+Carvalho
Penyerang Juventus asal Brasil, Amauri Carvalho, mengaku sudah lama ingin berseragam timnas Italia. Pernyataan ini didukung kiper nomor satu Azzurri yang juga rekan satu tim Amauri di.... Juventus, Gianluigi Buffon.

Buffon berharap keinginan Amauri bisa menjadi kenyataan. Dia meyakini penyerang jangkung itu akan menambah kuat tim Itali. Keyakinan Buffon bukan tanpa alasan, Amauri memang tercatat sebagai striker subur saat membela Palermo dan Bianconerri.

"Saya yakin untuk satu hal: Amauri akan memperkuat Italia dan membawa antusiasme yang tinggi, dan saya yakin ia akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk tim," ujarnya di Football Italia.

Sementara peluang mimpi Amauri bergabung tim Azzurri bisa saja menjadi kenyataan, setelah menetap selama lima tahun di Italia, ia pun berhak untuk mendapatkan paspor "Negeri Spaghetti" itu.

Tetapi sampai saat ini ia belum mendapatkan paspor tersebut, dan oleh karenanya ia belum bisa memperkuat Italia. Padahal bulan Januari lalu, pelatih Brasil, Dunga, sempat menawarkan satu tempat kepadanya di timnas Brasil untuk tampil di laga persahabatan. Uniknya ketika itu lawan yang bakal dihadapi adalah Italia.

Jika pada akhirnya Amauri jadi mendapatkan paspor Italia, maka keputusan akhir berada di tangan Marcello Lippi. Dialah yang berhak memutuskan apakah Amauri akan dipanggilnya masuk timnas atau tidak.

"Saya tak sepenuhnya yakin apakah ia akan memperkuat Italia atau tidak. Namun dia sendiri yakin untuk memperkuat Italia. Ini bukanlah keputusan yang gampang untuk dibuat," tukas Buffon.



Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Info Sepakbola | Buffon Dukung Amauri ke Azzurri”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"