14 Agu 2009

Info Sepakbola | Liga Inggris 2009/2010 | Jelang Laga Awal

premier-league-logo
Sabtu (15/8/2009) akhir pekan ini, Premier League 2009/2010 akan digulirkan kembali setelah menjalani masa libur pergantian musim hampir selama tiga bulan. Sebagai laga awal, kompetisi domestik yang disebut sebagai yang terbaik di Eropa itu bermula di.... stadion Stamford Bridge, andang Chelsea.

Seperti sudah berulang dibahas banyak media, persaingan anggota Big Four masih jadi menu utama pagelaran Premier League 2009/10, atau yang ke-13 sejak pertama digelar tahun 1992 silam. Hitung-hitungan soal MU yang ditinggal Cristiano Ronaldo, Liverpool yang melepas Xabi Alonso, Arsenal yang tak lagi diperkuat Emmanuel Adebayor serta Chelsea yang meyakinkan sudahdikalkulasi bahkan sejak beberapa pekan lalu.

Tiadanya Ronaldo, kepindahan Alonso serta berpalingnya Adebayor diyakini akan membuat kompetisi musim 2009/2010 bakal makin seru. Apalagi City kemudian muncul dengan uang banyak dan belanja besar yang membuat mereka ramai dijagokan bakal menggusur The Gunners di posisi empat besar.

Semua prediksi yang dibuat soal musim 2009/10 akan bisa dilihat hasilnya secara perlahan seiring dilaluinya pekan demi pekan kompetisi. Yang jelas, pada Sabtu (15/8/2009) ini, siap tidak siap, peluit tanda kick-off Liga Inggris akan dibunyikan. Dan perburuan soal calon juara dimuali kembali.

Stamford Bridge mendapat kehormatan untuk menggelar laga pembuka kompetisi saat Chelsea menjamu Hull City pada pukul 12.45 waktu setempat. Lebih dari dua jam berselang, daratan Inggris akhirnya akan kembali menggelora, dengan berturut-turut digelar tujuh pertandingan mulai dari The Citizens yang bertandang ke Blackburn Rovers hingga lawatan Arsenal ke Everton.

Esoknya, Minggu (16/8/2009), baru akan didapat big match pekan pertama saat Tottenham Hotspur menjamu Liverpool. Dua jam sebelum laga di White Hart lane tersebut, The Red Devils memulai kampanyenya untuk mengejar gelar keempat secara beruntun dengan menjamu Birmingham City di Old Trafford.

Premier League memang sudah ditinggal salah satu bintang terbesarnya setelah Ronaldo hijrah ke Madrid. Tapi Liga Inggris jelas tak kehilangan daya pikatnya begitu saja.

Bagaimana kiprah Carlo Ancelotti bersama The Blues sangat layak dinanti, juga hasil belanja besar The Citizens. Di sisi lain, persaingan Big Four, dan tentunya konfrontasi yang sepertinya tiada henti antara Fergie, Rafa dan Wenger, adalah keunggulan kompetisi ini dibanding kejuaraan serupa di negara papan atas sepakbola Eropa.

Butuh penantian panjang untuk mengetahui siapa yang nantinya akhirnya akan menjadi juara, mengingat kompetisi baru akan kelar pada 9 Mei 2010 mendatang. Siapapun yang nantinya jadi kampiun, langkah mereka akan dimulai di Stamford Bridge, Sabtu (15/8/2009) malam WIB.


Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Info Sepakbola | Liga Inggris 2009/2010 | Jelang Laga Awal”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"