7 Okt 2010

Info Sepakbola | Mario Kempes Dijadikan Nama Stadion

MariokempesSeringkali apresiasi untuk pemain sepakbola diwujudkan dengan memberikan nama sebuah stadion dengan nama sang pemain yang dianggap berjasa besar. Hal ini juga dialami oleh mantan pemain timnas Argentina era 70-80an, Mario Kempes.

Salah satu prestasi Mario Kempes adalah mengantar Argentina menjuarai Piala Dunia 1978. Saat itu Argentina mengalahkan Belanda di partai final 3-1. Pria berjuluk matador ini mencetak dua gol sekaligus tercatat sebagai top skor dengan total 6 gol.

Atas prestasinya itu, nama Mario Kempes diabadikan menjadi nama sebuah stadion di Cordoba, daerah asalnya.

"Kami berinisiatif untuk memberikan penghargaan kepada pesepakbola terbaik asal Cordoba, Mario Alberto Kempes, yang memberikan kami kejayaan di Piala Dunia 1978," kata gubernur propinsi Cordoba Juan Schiaretti, seperti dikutip dari Reuters.

Kempes mengaku sangat tersanjung dengan penhgargaan ini. "Saya diliputi rasa bangga. Pada umumnya, nama orang diabadikan sebagai nama jalan atau alun-alun di kota kelahiran dia, saat dia sudah tidak ada lagi," kata Kempes.

Kempes memperkuat Albiceleste tahun 1973 hingga 1982. Dari 43 kali penampilannya, ia mencetak 20 gol.

Kempes bukan satu-satunya figur sepakbola yang namanya diabadikan sebagai nama stadion. Sebelumnya nama Diego Maradona dan Marcelo Bielsa sudah diabadikan untuk nama stadion.









Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Info Sepakbola | Mario Kempes Dijadikan Nama Stadion”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"