31 Okt 2010

Hasil Pertandingan | Liga Itali | Roma Menang, Totti Kartu Merah

Roma-LecceAS Roma kembali meraih tiga angka setelah menaklukkan Lecce dengan skor 2-0. Pertandingan ini turut diwarnai pengusiran dua pemain dari masing-masing kubu, salah satunya Francesco Totti.

Dalam laga yang berakhir Minggu (31/10/2010) dinihari WIB, Roma lebih mendominasi pertandingan. Gol-gol Giallorossi dicetak di babak kedua oleh Nicolas Burdisso dan Mirko Vucinic.

Masing-masing tim harus bermain dengan 10 orang pada 15 menit terakhir setelah Francesco Totti dan Ruben Olivera diusir dari luar lapangan. Kedua pemain diberikan kartu merah karena terlibat konfrontasi.

Poin penuh yang didapat mengatrol posisi Roma di klasemen yang sementara ini menduduki peringkat ketujuh dengan nilai 12. Sedangkan Lecce turun ke peringkat 11 dengan mengemas nilai 11.

Vucinic mengawali serangan Roma. Tendangannya di menit keenam tipi saja melebar dari tiang jauh gawang Lecce.

Lima menit berselang Daniel Corvia melepaskan tendakan keras dari jarak jauh sementara kiper Julio Sergio cuma terpaku tidak bergerak. Beruntung sepakan Corvia cuma membentur tiang.

Roma membuang satu peluang terbaiknya. Diawali dari tendangan bebas Francesco Totti dari sisi kiri lapangan menemui Marco Borriello yang ada di kotak dan tidak terkawal. Namun Borriello gagal menjaringkan bola.

Selanjutnya permainan Roma kian hidup dan sukses melahirkan beberapa peluang namun tidak sukses melesakkan bola ke dalam gawang lawannya. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Pasca re-start Lecce memulai gebrakannya lewat Ruben Olivera. Tetapi Sergio masih tangguh menjinakkan sepakannya.

Olivera menjadi dalang serangan timnya kembali. Kerja samanya dengan David Di Michele merepotkan pertahanan Roma.

Gol! Roma kini memimpin 1-0 berkat Nicolas Burdisso. Crossing John Arne Riise yang melebar ke sisi kiri ditanduk Burdisso dan menjebol gawang yang dikawal Antonio Rosati di menit 62.

Borriello! Umpan silang terukur Totti diterima Borriello dan pemain yang disebut terakhir melepas sepakan yang melambung tipis di atas mistar.

Vucinic menhasilkan dua peluang lain buat Giallorossi. Akan tetapi belum mampu melahirkan gol tambahan buat Roma.

Upaya Vucinic akhirnya membuahkan hasil. Striker internasional Montenegro itu sukses membuat Roma memimpin 2-0 memanfaatkan umpan terobosan Totti.

Dua peluang Roma kembali lahir di menit-menit menjelang laga bubar. Karena tidak terjadi gol tambahan skor tidak berubah.

Laga ini diwarnai dua kartu merah di menit 76 yang diberikan kepada Totti dan Olivera yang terlibat duel perebutan bola. Bahkan Totti nyaris menyerang Olivera saat keduanya berjalan di ruang ganti.

Kondisi ini jelas tidak menguntungkan buat pasukan Claudio Ranieri yang di pertandingan selanjutnya dihadapkan kepada Lazio dalam duel bertajuk Derby della Capitalle.



Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Hasil Pertandingan | Liga Itali | Roma Menang, Totti Kartu Merah”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"