24 Okt 2010

Hasil Pertandingan | Liga Inggris | Liverpool Cetak Kemenangan Kedua

LiverpoolLiverpool akhirnya kembali memetik kemenangan usai menundukkan Blackburn Rovers 2-1. Ini merupakan kemenangan kedua 'Si Merah' di Liga Primer, setelah tak lagi menang sejak 29 Agustus silam.

Menjamu Blackburn di Anfield, Minggu (24/10/2010) malam WIB, Liverpool tak kuasa menjebol gawang lawan meski tampil dominan di paruh pertama pertandingan.

Liverpool akhirnya memimpin di awal babak kedua lewat Sotirios Kyrgiakos. Tapi Blackburn membalas tiga menit kemudian setelah sepakan El-Hadji Diouf masuk ke gawang Liverpool setelah sebelumnya mengenai Jamie Carragher.

Hanya dua menit usai gol tersebut lahir satu gol lagi, yang juga gol terakhir dalam pertandingan. Gol itu dibuat oleh Fernando Torres untuk membuat Liverpool menang 2-1.

Hasil itu belum membawa Liverpool keluar dari zona degradasi, di mana The Reds masih terpuruk di posisi 18 dengan dua kemenangan, tiga hasil imbang dan empat kekalahan. Tapi raihan angka mereka yang kini berjumlah sembilan sudah setara dengan Fulham yang ada di posisi 16 dan Blackburn di tempat ke-17.

Jalannya Pertandingan

Raul Meireles sudah mengancam gawang Blackburn pada menit delapan. Setelah Paul Robinson menyelamatkan gawangnya dari usaha Joe Cole, Meireles coba melakukan rebound tapi bola tipis melebar.

Tiga menit kemudian, Maxi bekerja sama dengan Jamie Carragher dan Steven Gerrard. Bola lantas coba dialirkan ke Fernando Torres di tiang jauh tapi Phil Jones memotong laju bola.

Robinson harus menyelamakan gawang lagi pada menit 17. Dari sepak pojok Sotirios Kyrgiakos menyambut dengan tandukan yang mengarah deras ke gawang Blackburn sebelum Robinson menepisnya.

Delapan menit berselang, Robinson kembali jadi penyelamat. Kali ini ia mampu mematahkan tendangan keras Gerrard.

Pada menit 29, Liverpool kembali menebar ancaman. Dari tendangan bebas Gerrard, kemelut tercipta di muka gawang Blackburn. Robinson menepis tapi bola mengarah ke belakang sebelum akhirnya Michel Salgado menyapu bola tepat di garis gawang.

Sebelum jeda, peluang kembali dimiliki Liverpool. Kali ini Maxi yang gagal meneruskan bola kendati sudah di posisi yang menjanjikan.

Liverpool akhirnya memimpin tiga menit usai turun minum. Gerrard mengirim bola ke arah kotak penalti Blackburn dan Kyrgiakos meneruskan dengan tandukan yang bersarang di dalam gawang lawan.

Keunggulan hanya bertahan tiga menit karena kemudian Blackburn menyamakan skor. Dari penetrasi Benjani Mwaruwari di sisi kanan, si kulit bundar kemudian ia operkan kembali ke El-Hadji Diouf. Bola kemudian disepak Diouf, tidak terlalu keras, tapi cukup untuk bergulir masuk usai mengenai Carragher. Skor kini jadi 1-1.

Pada menit 54, Liverpool kembali memimpin. Dari umpan silang Cole di sisi kiri, Torres berhasil meneruskan bola untuk masuk ke dalam gawang dari jarak dekat.

Kyrgiakos kembali coba mengancam pada menit 63 usai menyambut tendangan penjuru dari Gerrard. Namun, usahanya kali ini tak berbuah.

Lima menit sebelum bubaran, Liverpool mendapat sepak pojok lainnya. Kyrgiakos berusaha menyongsong, tapi gagal. Bola lantas coba disepak Meireles meski lagi-lagi Blackburn sukses menghadang.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Hasil Pertandingan | Liga Inggris | Liverpool Cetak Kemenangan Kedua”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"