25 Okt 2010

Hasil Pertandingan | Liga Inggris | Manc. City vs Arsenal 0-3

Arsenal+vs+Manc.+CityBertandang ke City of Manchester tak membuat Arsenal gentar. Hasilnya The Gunners menang dengan skor meyakinkan 3-0 atas Manchester City. Samir Nasri, Alex Song dan Nicklas Bendtner adalah pendulang golnya.

Pertandingan Manchester City vs Arsenal berlangsung Minggu (24/10/2010) malam WIB. City terpaksa harus bermain dengan sepuluh orang setelah Dedryck Boyata menerima kartu merah di menit kelima setelah ia melanggar Marouane Chamakh.

Pasukan Arsene Wenger unggul dulu lewat Samir Nasri pad pertengahan babak pertama. Setelah jeda, Alex Song dan Nicklas Bendtner menambah keunggulan Arsenal dan membuat tuan rumah semakin tertinggal.

Dengan hasil ini 'Meriam London' bercokol di posisi dua klasemen sementara dengan koleksi nilai 17, sama dengan yang dimiliki Manchester United tapi tim London Utara masih unggul selisih gol.

Sedang City turun ke peringkat keempat. Bagi anak buah Roberto Mancini, ini adalah kekalahan pertama mereka di kandang sendiri di Liga Primer musim ini.


Jalannya Pertandingan

Belum sampai satu menit laga dimulai, City langsung menebar ancaman. Dari sayap kanan, Carlos Tevez berhasil melepas umpan ke kotak penalti ke arah David Silva. Meski dibayangi Alex Song dan Sebastien Squillacci, namun David Silva berhasil mengarahkan bola ke gawang lawan. Serbuan City bisa dihentikan oleh kiper Lukasz Fabianski.

Tuan rumah harus tampil dengan sepuluh orang usai Dedryck Boyata menerima kartu merah di menit kelima setelah ia melanggar Marouane Chamakh.

Menit ke-16, Tevez kembali melancarkan serangan. Kali ini tendangan datar yang ia lepas bisa digagalkan Fabianski.

Arsenal membuka skor ketika laga berusia 21 menit lewat Samir Nasri. Dibayangi Gareth Barry, Nasri kemudian menyodorkan bola ke arah Andrei Arshavin di kotak penalti. Pemain Prancis itu selanjutnya berlari menerobos ke kotak terlarang.

Arshavin selanjutnya mengembalikan bola ke Nasri. Pemain Arsenal bernomor delapan itu kemudian mengakhiri serangan dengan eksekusi yang gagal dihentikan Joe Hart.

Micah Richards! Menusuk dari sayap kanan, bek City ini sukses melewati pengawalan Johan Djourou. Richards selanjutnya berhasil memasuki kotak penalti tim London Utara. Dibayangi Djourou dan Squillaci, pemain Inggris itu melepas tembakan ke tiang jauh yang masih menyamping.

Peluang matang Arsenal untuk menggandakan skor hadir lima menit menuju jeda. Anak buah Arsene Wenger mendapat hadiah penalti usai Vincent Kompany melanggar Cesc Fabregas. Eksekusi 12 pas yang diambil Cesc masih bisa ditepis Joe Hart.

Dua menit selepas jeda, Arsenal kembali memiliki peluang. Kerjasama Chamakh dan Nasri yang dituntaskan oleh Fabregas. Namun eksekusi kapten tim London Utara itu masih belum menyulitkan Hart.

David Silva! Menit ke-56 sepakan pemain Spanyol ini dari sisi kiri gawang Arsenal masih bisa digagalkan oleh Fabianski.

Dua menit berselang, The Citizens kembali mengancam kali ini lewat Emmanuel Adebayor. Berawal dari situasi sepak pojok, eks Arsenal itu menanduk bola, namun usahanya masih belum menemui sasaran. Serangan balasan tim tamu lewat Andrei Arshavin beberapa saat sesudahnya masih bisa dihentikan Hart.

Arsenal menggandakan skor di menit ke-66ewat sepakan Alex Song. Gol ini bermula dari umpan terobosan yang dilepas Cesc Fabregas ke kotak penalti. Bola berusaha dipotong Wayne Bridge, namun kurang sempurna. Song yang tak mendapat kawalan ketat selanjutnya menyambar bola tersebut dan sepakannya sukses merobek gawang Joe Hart.

Pemain pengganti Nicklas Bendtner memantapkan keunggulan Arsenal berkat golnya tiga menit menujur bubaran. Menerima umpan dari Nasri, Bendtner ytang tidak mendapat kawalan berarti menerobos dari sisi kiri dan mengakhiri aksinya dengan eksekusi yang gagal dibendung Hart.

Fabianski menggagalkan peluang City yang didapat lewat tendangan Boateng di menit akhir laga.

Skor hampir berubah menjadi 4-0 andai sepakan Bacary Sagna di masa injury time tidak melenceng tipis dari tiang jauh.






Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Hasil Pertandingan | Liga Inggris | Manc. City vs Arsenal 0-3”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"