20 Okt 2010

Hasil Pertandingan | Liga Champion | Arsenal Atasi Shakhtar 5-1

Arsenal-ShakhtarArsenal masih belum terkalahkan hingga matchday ketiga Liga Champion musim 2010/2011. Bermain di stadion Emirates, Rabu (20/10/2010) dinihari WIB anak asuh Arsene Wenger pesta gol dengan membantai Shakhtar Donetsk dengan skor 5-1.

Lima gol Arsenal dicetak oleh Alex Song, Samir Nasri, Cesc Fabregas, Jack Wilshere dan Marouane Chamakh. Sementara gol hiburan tim tamu dilesakkan oleh mantan pemain Arsenal, Eduardo.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Emirates, Rabu (20/10/2010) dinihari WIB ini, manajer Arsenal Arsene Wenger menampilkan Cesc Fabregas sebagai starter.

Arsenal membuka skor di menit ke-19 melalui Alexander Song. Gol in berawal dari situasi sepak pojok. Kiper Shakhtar Andriy Pyatov tidak sempurna dalam mengamankan bola sepak pojok Johan Djorou.

Si kulit bundar selanjutnya mengarah ke Song. Pemain asal Kamerun itu selanjutnya melepas tembakan dan masih bisa diblok Piyatov. Bola kembali mengarah ke Song dan gelandang The Gunners itu tak menyia-nyiaklan kesempatan kedua yang dia dapatkan.

Arsenal kembali memiliki peluang di menit ke-23. Kali ini Pyatov berhasil menggagalkan tembakan Samir Nasri.

Tiga menit menuju jeda, Arsenal menambah keunggulannya. Kali ini giliran Nasri yang mencatatkan namanya di papan skor. Setelah menerima bola dari Song, pemain Prancis itu selanjutnya melewati Dario Srna dan melepaskan tembakan yang gagal dihentikan Pyatov.

Dua menit selepas restart, Shakhtar melancarkan ancaman lewat kerjasama antara Henrikh Mkhitaryan dengan Luiz Adriano. Kiper Arsenal Lukasz Fabianski mampu menggagalkan upaya tim tamu tersebut.

Satu jam laga berjalan, papan skor berubah menjadi 3-0. Gol ketiga Arsenal dikemas lewat penalti Cesc Fabregas. Ada pun sepakan 12 pas diberikan usai Luiz Adriano melanggar Song di kotak terlarang.

Tim Gudang Peluru hanya butuh waktu enam menit untuk melesakkan gol keempat. Kali ini giliran Jack Wilshere yang menggetarkan gawang tim tamu, usai menuntaskan umpan Tomas Rosicky.

Tiga menit berselang gawang Shakhtar kembali jebol. Umpan Samir Nasri berhasil dikonversi oleh Marouane Chamakh menjadi gol kelima bagi Arsenal.

Menit 78, tembakan yang dilepas Thoe Walcott dari luar kotak penalti masih mampu digagalkan oleh Pyatov.

Delapan menit menuju bubaran, Shakhtar berhasil mencetak gol. Striker Eduardo berhasil menjebol gawang mantan klubnya usai memanfaatkan bola silang dari Jadson. Gol ini mendapatkan applaus dari suporter tuan rumah.

Ini merupakan kemenangan ketiga dari tiga partai yang sudah dilakoni. Dengan hasil ini tim London Utara kokoh di puncak klasemen Grup H dengan poin sembilan. Sementara meski kalah Shakhtar masih ada di posisi kedua dengan nilai enam.



Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Hasil Pertandingan | Liga Champion | Arsenal Atasi Shakhtar 5-1”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"