21 Okt 2010

Hasil Pertandingan | Liga Champion | Tekuk Benfica, Lyon Sempurna

Lyon-BenficaOlympique Lyon masih perkasa usai mengalahkan Benfica 2-0. Kemenangan tersebut membuat Lyon belum terkalahkan dan masih kokoh di puncak klasemen Grup B.

Pada laga yang digelar di Stade de Gerland, Kamis (21/10/2010) dinihari WIB, Lyon berhasil memuaskan para pendukungnya. Jimmy Briand dan Lisandro Lopez masing masing mencetak satu gol bagi kemenangan Lyon.

Itu artinya Lyon telah menyelesaikan tiga laganya dengan meraih kemenangan. Hasil tersebut membuat Lyon masih tetap memimpin di klasemen Grup B dengan mengumpulkan sembilan poin.

Ancaman pertama dari Lyon datang dari Yoann Gourcuff dari sisi kiri saat pertandingan berjalan tujuh menit. Namun hal itu bukan menjadi masalah bagi kiper Benfica Roberto.

Tiga menit kemudian Lyon kembali mengancam lewat Javier Saviola namun dia dinyatakan offside. Serangan masih terus coba dibangun oleh Lyon dan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-21.

Michel Bastos yang sebelumnya tendangannya mengenai tiang gawang, mencoba melepaskan crossing ke depan gawang. Jimmy Briand menyambut bola tersebut dengan sundulan melewati Roberto.

Sementara Benfica semakin sulit untuk mengejar ketertinggalannya. Klub Portugal ini harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Nicolas Gaitan mendapatkan kartu kuning kedua alias kartu merah di menit ke-43.

Skor 1-0 bagi kemenangan Lyon bertahan hingga turun minum. Sedangkan di babak kedua, Lyon kembali meningkatkan serangannya dan sebuah sundulan dari Briand namun kali ini dapat diselamatkan oleh Roberto di menit ke-47.

Tiga menit setelah itu Lyon berhasil memperbesar kemenangan menjadi 2-0. Gol tersebut dicetak oleh Lisandro Lopes lewat sepakannya kaki kanannya dari jarak dekat.

Lyon masih terus melancarakan serangannya. Salah satunya adalah peluang yang dimiliki oleh Bastos di menit ke-58 namun tendangannya yang sulit tersebut masih dapat digagalkan oleh Roberto.

Pada menit ke-61, Gourcuff mengancam namun masih kiper Roberto masih dapat menyelamatkan gawangnya. Hingga akhir laga tidak ada ancaman yang berbahaya dari kedua tim ini dan skor 2-0 tetap tak berubah.



Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Hasil Pertandingan | Liga Champion | Tekuk Benfica, Lyon Sempurna”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"