15 Sep 2010

Liga Champion Grup D | Barcelona Hajar Panathinaikos


Penampilan apik Barcelona masih belum pudar. Ini dibuktikan dengan hasil cemerlang saat membantai Panathinaikos dalam pertandingan Liga Champion Grup D dinihari WIB. Bermain di Stadion Nou Camp Messi dkk. menang 5 - 1.

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri Barca sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Sydney Govou. Namun dua gol Messi, David Villa, Pedro Rodriguez dan Dani Alves membuyarkan harapan Panathinaikos untuk meraih kemenangan.

Di menit ke 20 Govou berhasil membawa timnya unggul lebih dulu setelah mampu melewati Eric Abidal. Tendangan kerasnya tak mampu dihadang oleh Victor Valdes.

Namun gol Govou langsung dibalas oleh Lionel Messi dua menit kemudian. Xavi yang jeli melihat Messi berada posisi tak terkawal memberikan umpan jauh terukur, dengan dingin pemain Timnas Argentina itu me - lob bola yang tak mampu dihadang kiper Panathinaikos.

Di menit ke 33 Barca berbalik unggul lewat gol Villa. Berawal dari sepak pojok, tendangan keras Villa berhasil menerobos jala Panathinaikos yang sebelumnya mendapat umpan Sergio Bosquets.

Pada menit ke-43 peluang emas didapatnya setelah memainkan umpan satu dua dengan Xavi. Sayang tembakannya masih melayang di atas mistar gawang. Namun Messi tak menyia-nyiakan kesempatannya di penghujung babak pertama.

Pemain asal Argentina itu mencetak gol keduanya sekaligus membuat skor jadi 3-1 lewat kerjasama satu-dua dengan Pedro Rodriguez, yang kemudian dituntaskan Messi lewat aksi individu melewati empat pemain sebelum menggulirkan bola ke gawang Tzorvas.

Sepuluh menit setelah restart Messi punya peluang mencetak trigolnya lewat titik putih. Sayang eksekusi Messi tak sempurna setelah bola sepakannya terlalu lemah dan bisa diamankan Tzorvas.

Di menit ke-59 Pedro yang mendapat bola sodoran dari Messi hampir menjebol gawang Tzorvas. Sayang Tzorvas dengan gemilang menepis bola hasil tendangan Pedro tersebut.

Barca akhirnya mampu menciptakan gol keempatnya dalam laga itu di menit ke-77. Diawali kemelut di depan gawang usai bola hasil tendangan Messi yang dua kali
membentur tiang, bola rebound pun dimaksimalkan Pedro untuk dijadikan gol.

Empat menit kemudian Tzorvas membuat penyelamatan gemilang setelah tembakan keras Messi berhasil dimentahkannya untuk menghindarkan gol kelima Barca.

Dani Alves di masa injury time menggenapkan kemenangan Barca jadi 5-1 setelah umpan Messi berhasil ditanduknya jadi gol yang bersarang di gawang Tzorvas.

Dengan hasil ini, El Barca sementara memimpin klasemen dengan tiga poin disusul FC Copenhagen di posisi dua, yang menang 1-0 atas Rubin Kazan. Sementara Panathinaikos jadi juru kunci.


Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Liga Champion Grup D | Barcelona Hajar Panathinaikos”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"