14 Apr 2010

Piala Dunia | Lippi Tak Janji Panggil Amauri


Amauri kini sudah menjadi warga Italia sehingga bisa didapuk masuk Azzurri. Marcello Lippi mengaku siap memantau si penyerang Juventus kendati enggan umbar janji dulu.

Setelah lama menanti, Amauri akhirnya resmi jadi warga Italia. Pemain berusia 29 tahun kelahiran Brasil itu pun kini menantikan panggilan dari Lippi.

"Saat aku bicara dengannya, aku tak bikin janji apa-apa. Mulai hari ini dan seterusnya, aku akan mulai memantaunya untuk La Nazionale, tapi tak ada kepastian dia akan dipanggil," ungkap Lippi di Football Italia.

Satu hal yang pasti, Lippi mengakui bahwa Amauri adalah pemain yang bisa berperan besar untuk Italia. Itu mengapa dia mendukung keinginan si pemain bersangkutan untuk jadi warga negara Italia.

"Aplikasinya menjadi orang Italia dimulai sebelum aku menjadi pelatih Italia. Itu adalah salah satu ide (pelatih Italia sebelumnya Roberto) Donadoni, yang juga aku setujui saat aku kembali karena dia adalah pemain yang penting," tukas dia.

Lippi kemudian bahkan membela Amauri dari kritikan yang dilontarkan ke arahnya. "Kritikan mengenai Amauri yang menyebut bahwa dia ragu-ragu memilih antara Brasil dan Italia tidaklah adil."

"Sedari awal dia bilang ingin jadi orang Italia dan pemain lain tahu mengenai ini," tandas Lippi.




Berita Lainnya

Comments :

1

amauri pantas masuk tim azzuri seperti rekan satu tim di juventus yaitu camoranesi yang juga memiliki 2 kewarganegaraan

atok mengatakan...
on 

Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"