17 Apr 2010

Hasil Pertandingan | Inter Tekuk 10 Pemain Juve


Inter Milan memenangi pertarungan Derby D'Italia atas Juventus. Bertanding di hadapan pendukung sendiri, La Beneamata akhirnya memetik tiga poin usai membungkam Juventus dengan kemenangan 2-0.

Pada laga yang dihelat di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/4/2010), dua gol kemenangan Inter semuanya terjadi pada babak kedua. Gol pertama lahir melalui Maicon di menit 75, sedangkan gol kedua lahir di menit 90 lewat Samuel Eto'o.

Ada pun Juve sendiri bermain dengan 10 pemain sejakl menit 37 setelah Mohammed Sissoko mendapatkan kartu kuning kedua. Tampil dengan sepuluh pemain, Juve kesulitan mengembangkan permainan.

Dengan hasil ini Inter kembali ke puncak klasemen dengan koleksi nilai 70. Mereka menggeser posisi AS Roma yang harus puas turun ke posisi dua dengan ketertinggalan dua angka.

Baru 15 menit pertandingan berlangsung, Inter sudah mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol. Dari sisi kanan, Maicon mengirimkan umpan ke tengah dan bola pun diterima oleh Thiago Motta. Nama terakhir melepaskan sebuah tembakan, namun Gianluigi Buffon masih mampu menepisnya.

Petaka untuk Juve kemudian muncul pada menit 37. Sissoko yang sebelumnya sudah menerima kartu kuning, melakukan tekel terhadap Javier Zanetti. Pelanggaran ini berakibat dirinya harus menerima kartu kuning lagi, yang berarti sebuah kartu merah. Sissoko out, Juve bermain dengan 10 pemain.

Bermain dengan 10 pemain, Juve kesulitan untuk mengembangkan permainan. Sementara Inter menjadi lebih dominan. Namun demikian, tak ada tim yang berhasil menciptakan gol di babak pertama dan kedudukan pun tetap 0-0 ketika turun minum.

Di babak kedua, dominasi Inter berlanjut. Tepatnya pada menit 54, mereka mendapatkan peluang emas setelah Esteban Cambiasso merebut bola dari Diego di lini tengah. Bola kemudian diberikan kepada Samuel Eto'o, yang lantas berlari dan melepaskan tembakan. Hasilnya? Bola masih melambung di atas mistar gawang. Padahal, kalau Eto'o mau, ia bisa memberikan bola kepada Diego Milito yang tak terkawal siapa pun.

Dua menit kemudian giliran Milito yang membuang sebuah kesempatan emas. Menerima umpan lambung Maicon dari sisi kanan, penyerang berkebangsaan Argentina ini ini melepaskan sebuah sepakn keras. Sial baginya, bola masih menyamping di sisi gawang.

Pada menit 65, gantian Buffon yang memeragakan kepiawaiannya dalam menjaga gawang. Kiper internasional Italia itu sukses menepis sepakan keras Dejan Stankovic yang dilepaskan dari luar kotak penalti. Dengan sigap, Buffon membelokkan tendangan Stankovic ke atas mistar gawangnya.

Tetapi, Buffon tak mampu menghalau serangan yang terjadi di menit 75. Maicon yang berdiri di sisi kanan, mendapatkan sebuah umpan lambung. Usai menahan bola dengan dada, dan kemudian lututnya, Maicon melepaskan tendangan voli dengan kaki kanan. Sepakan keras ini tak mampu dihalau oleh Buffon dan bola pun bersarang di gawangnya. 1-0 untuk Inter.

Lima menit berselang, Inter nyaris menggandalan keunggulan lewat Mario Balotelli. Namun, tendangan bebas yang dilepaskan pemain berdarah Ghana ini masih bisa dihalau oleh Buffon.

Inter baru bisa menggandakan keunggulan kala pertandingan memasuki menit 90. Kali ini yang menjadi pendulangnya adalah Eto'o. Sontekan pemain asal Kamerun ini, usai menerima umpan dari Sulley Muntari, membuat Buffon harus memungut bola untuk yang kedua kalinya.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Hasil Pertandingan | Inter Tekuk 10 Pemain Juve”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"