12 Apr 2010

Piala Dunia | Bisa ke Afsel, Henry?


Musim ini sinar Thierry Henry tak seterang musim lalu. Namun Raymond Domenech tetap yakin Henry bisa kembali bersinar lagi sehingga ia bisa membawa strikernya itu masuk ke skuad Prancis di Afrika Selatan.

Cedera dan inkosistensi penampilan menjadi teman Henry selama musim ini bergulir. Perbandingannya adalah jika musim lalu ia tampil 42 kali dan menyumbang 26 gol di seluruh kompetisi, musim ini ia baru mengoleksi tiga gol dari 26 penampilannya.

Sebuah statistik yang mencengangkan bagi pemain sekelas Henry. Maka tak heran Henry harus kalah bersaing dengan penyerang muda semacam Pedro Rodriguez atau Bojan Krkcic yan lebih banyak dipercaya oleh Josep Guardiola.

Fakta yang ada ini jelas bisa bikin cemas Domenech yang bakal mengandalkan pengalaman dan kemampuan Henry untuk membawa Prancis tampil baik di Piala Dunia 2010. Namun, pelatih Le Blues itu malah mengaku tak begitu khawatir akan penurunan performa Henry musim ini.

Domenech yakin Henry bisa secepatnya menemukan form terbaiknya dan bermain seperti sedia kala. Baginya terlalu dini untuk memvonis musim Henry sudah habis dan juga tertutupnya pintu untuk pria 33 tahun itu masuk skuad 'Tim Ayam Jantan'.

"Aku sangat merespek pemain hebat seperti Thierry," tegas Domenech di Canal+.

"Dia tidak bermain namun dia berada di Barcelona di mana ia menemui kompetisi yang ketat untuk tempat di tim inti. Kuakui ini adalah periode yangs ulit untuknya tapi aku tidak bisa membiarkan anda sekalian membicarakan tentang 'Titi' dengan cara seperti ini," sambungnya.

"Kita bisa mendiskusikannya, kita bisa memperdebatkannya tapi itu baru bisa dipertanyakan pada 11 Mei. Tunggu dan biarkan Henry sampai tanggal itu. Aku akan melihat Titi dan kondisinya seperti apa. Aku tidak mau mencoret siapa pun hanya dalam semalam," tegas pria bertitel Sarjana Astrologi itu.

Ya, tanggal 11 Mei adalah tepat seminggu sebelum Domenech mengumumkan ke-23 pemain yang akan dibawanya ke Piala Dunia. Sebelumnya Domenech bilang hanya pemain yang fit dan mempunyai jam terbang tinggi yang bisa dibawa ke Afsel.




Berita Lainnya

Comments :

2 komentar to “Piala Dunia | Bisa ke Afsel, Henry?”

masak setelah curang lawan irlandia henry g dibawa ke afsel?? lagipula henry masih dibutuhkan oleh prancis setelah zidane mundur dari timnas

Email mengatakan...
on 

sip....setuju bos. mksh dah mampir.

Ondink mengatakan...
on 

Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"