26 Apr 2010

Liga Itali | Buffon Tanda Tanya Lagi


Boleh jadi selama prestasi Juventus masih belum bagus lagi, Gianluigi Buffon akan terus dispekulasikan nasibnya. Kiper nomor satu Italia itu kembali diisukan bakal meninggalkan Turin di akhir musim ini.

Semenjak Juventus diturunkan ke Seri B gara-gara skandal Calciopoli, hampir di setiap musim panas nama Buffon beredar di pasar. Berseragam "Si Zebra" sejak 2001, kali terakhir pemain 32 tahun itu mengangkat piala di level klub adalah di tahun 2006 (Seri A).

Walaupun perannya sangat vital, Buffon sekaligus aset paling berharga yang saat ini dimiliki Juventus. Itu sebabnya di awal tahun beredar rumor bahwa "Si Nyonya Tua" siap mendengarkan tawaran-tawaran yang dialamatkan untuk pemain tersebut.

Beberapa klub yang mengintai Buffon adalah Manchester City, Arsenal dan Bayern Munich, dan itu masih terdengar sampai bulan lalu. Sementara Juve, mereka membutuhkan investasi segar untuk menguatkan tim dan membangun prestasi.

"Keputusan-keputusanku sepenuhnya terkait dengan klub-klub itu, bukan bergantung pada Liga Champions," demikian pernyataan terakhir Buffon akhir pekan lalu, seakan mengisyaratkan bahwa dia mungkin tidak selamanya di Turin.

Diyakini bahwa Juve takkan menghalang-halangi Buffon apabila mulai memikirkan pindah klub. Namun, sejauh ini agen si pemain yang bernama Silvano Martina, menyangkal bahwa kliennya akan segera meninggalkan Juve.



Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Liga Itali | Buffon Tanda Tanya Lagi”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"