12 Apr 2010

Liga Inggris | Ditahan Blackburn, MU Gagal ke Puncak


Manchester United bermain imbang tanpa gol ketika melawat ke markas Blackburn Rovers. Hasil ini membuat MU gagal mengkudeta Chelsea di puncak klasemen.

Laga Blackburn kontra Manchester United digelar di Ewood Park, Minggu (11/4/2010) malam WIB.

Tambahan satu poin membuat MU gagal merebut puncak klasemen dari tangan Chelsea. Kini Edwin van der Sar cs mengoleksi 73 poin dan tetap bercokol di posisi runnerup klasemen sementara dan tertinggal satu angka dari The Blues.

Blackburn menghadirkan ancaman di menit kedelapan. Umpan Vincenzo Grella dari luar kotak penalti mengarah ke Christopher Samba. Pemain bernomor punggung empat itu selanjutnya menyambut bola dengan tandukan. Upayanya masih bisa ditangkal oleh Van der Sar.

MU memetik peluang di menit ke-18. Umpan silang Ryan Giggs disambut coba disambut Nemanja Vidic. Upaya tim tamu berhasil dikandaskan oleh Samba.

Kans Setan Merah kembali datang tujuh menit berselang. Menerima bola dari Federico Macheda, Antonio Valencia selanjutnya melepas tembakan dari dalam kotak penalti. Sambil menjatuhkan diri, kiper Blackburn Paul Robinson berhasil menepis serangan tersebut.

Tim tamu kembali menghadirkan ancaman di menit ke-27. Umpan menyilang Ryan Giggs dari sisi kanan pertahanan Blackburn mengarah ke Dimitar Berbatov. Namun sebelum bola disambar Berba, bek Gael Givet berhasil membuang bola.

Enam menit kemudian, tembakan Nani dari luar kotak penalti masih menyamping dari gawang Robinson.

Tiga menit menuju jeda, Robinson kembali menggagalkan upaya MU yang dibangun melalui kerjasama Berbatov dan yang diakhiri dengan eksekusi Valencia. Namun tendangan datar pemain Ekuador tersebut bisa dimentahkan oleh Robinson.

Menit ke-58, peluang yang didapat pemain pengganti Ryan Nelsen yang melanjutkan umpan jauh Robinson masih melenceng di samping gawang MU.

Satu jam usia laga, tendangan bebas Nani masih melambung di atas gawang The Rovers.

Gelombang serangan pasukan Sir Alex Ferguson masih belum berhenti. Tujuh menit berselang, lewat sebuah situasi tendangan bebas, Berbatov melepas tembakan yang masih membentur pemain Blackburn. Bola liar selanjutnya disambut Darron Gibson. Namun tendangan pemain bernomor 28 itu masih melayang di atas gawang tuan rumah.

Sepuluh menit menuju bubaran, peluang emas didapatkan MU. Menerima umpan dari tandukan Park Ji sung, Berbatov yang berdiri bebas melepaskan tembakan. Namun aksi pemain Bulgaria itu kembali kandas di tangkapan Robinson.

Semenit menuju bubaran, ancaman Blackburn melalui Steven N'Zonzi berhasil dihadang oleh Gary Neville.

Peluang tearkhir MU dalam pertandingan ini hadir di masa injury time. Sepakan Neville dari dalam kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Blackburn.




Berita Lainnya

Comments :

1

tren negatif setelah tersingkir dari liga champion

Email mengatakan...
on 

Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"