20 Apr 2010

Hasil Pertandingan | Liverpool Hantam West Ham 3-0


Liverpool meraih poin penuh kala menjamu West Ham United di kandang. The Reds sukses membekap The Hammers dengan tiga gol tanpa balas; 3-0.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Anfield, Selasa (20/4/2010) dinihari WIB, Liverpool yang tampil relatif dominan unggul ketika pertandingan baru berjalan 19 menit lewat Yossi Benayoun. Sebelum turun minum, mereka menambah keunggulan lagi lewat David Ngog di menit 29.

Kemenangan ini kemudian disempurnakan lewat gol bunuh diri Robert Green pada menit 55 dan memastikan 'Si Merah' meraih tiga poin. Namun demikian, posisi mereka belum beranjak dari urutan enam.

Liverpool kini mengoleksi poin 59, atau tertinggal tiga angka dari Manchester City yang ada di urutan lima. Sementara West Ham belum sepenuhnya aman dari degradasi. Mereka kini duduk di posisi 17 dengan nilai 31 atau hanya unggul tiga angka atas Hull City si penghuni urutan 18.

Sejak awal laga, Liverpool sudah mengurung pertahanan tamunya. Pada menit ketiga, Benayoun mengirimkan operan kepada Maxi Rodriguez yang langsung melepaskan sebuah sepakan keras ke arah gawang. Sial bagi Maxi, Green masih bisa menepisnya.

Empat menit berselang, Steven Gerrard mendapatkan kesempatan melalui sebuah tendangan bebas. Bola melambung melewati kotak penalti West Ham, tetapi Green lagi-lagi masih bisa menghalaunya.

Gol pertama pun terjadi juga dengan diawali aksi Gerrard. Umpan silangnya dari sisi kiri pertahanan West Ham diteruskan oleh Benayoun dengan badan. Bola pun mengarah ke tiang jauh tanpa bisa dihalau Green.

Gol kedua yang terjadi sepuluh menit kemudian juga terjadi dengan diawali dari sisi kiri pertahanan West Ham. Namun, kali ini yang menjadi pengumpannya adalah Maxi. Umpannya ke daerah kotak penalti diteruskan dengan sempurna oleh Ngog lewat sebuah sontekan. Green pun memungut bola untuk yang kedua kalinya.

Kesialan bagi Green tak hanya sampai gawangnya dibobol dua kali. Pada akhirnya ia malah mencetak gol bunuh diri pada menit 55. Tendangan Gerrard, yang kemudian dibelokkan oleh Sotiris Kyrgiakos, membentur tiang gawang dan kemudian badannya. Bola pun berbelok arah ke dalam gawang.

Skor 3-0 pun bertahan sampai wasit menipu peluit panjang.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Hasil Pertandingan | Liverpool Hantam West Ham 3-0”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"