12 Feb 2010

Liga Itali | Mourinho Didenda Rp 230 Juta

Mourinho
Ucapan Jose Mourinho yang menyebut wasit di Italia memusuhi Inter Milan diganjar hukuman oleh FIGC. Pelatih Inter asal Portugal itu diwajibkan membayar denda 18 ribu euro.

Denda yang ekuivalen dengan Rp 230 juta itu dijatuhkan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) akibat ucapan Mourinho pasca derby della Madonina menghadapi AC Milan, akhir Januari silam.

Dalam pertandingan itu, dua pemain Inter yakni Wesley Sneijder dan Lucio, dikartu merah wasit. Mourinho saat itu berucap, "semuanya dilakukan agar kami tidak menang," sembari menambahkan bahwa kejadian tersebut membuatnya muak.

Mourinho, pelatih Inter yang sampai saat ini bercokol di puncak Seri A, menutup kegusarannya dengan kalimat, "Saya menyadari mereka tidak akan membiarkan kami menyelesaikan kompetisi dengan cepat."

Mourinho pun didenda karena dianggap menghina reputasi Liga. Selain Mourinho, Chief Executive Inter Ernesto Paolilo juga kena denda 20 ribu euro karena mempertanyakan netralitas Seri A setelah Milan mendapatkan revisi jadwal sebelum derby berlangsung.

"Oleh Komite Disiplin, klub (Inter Milan) didenda 38 ribu euro karena ucapan kedua orang itu," demikian pernyataan FIGC di situsnya seperti dilansir Sky Sports.

Sebelum ini, Mourinho pernah terlibat perseteruan dengan seorang wartawan pada Desember tahun lalu. Kasus ini selesai setelah Mourinho bersedia membayar ganti rugi 13 ribu euro.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Liga Itali | Mourinho Didenda Rp 230 Juta”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"