14 Feb 2010

Liga Itali | AS Roma Hajar Palermo 4-1

romaVSpalermo
AS Roma tampil ganas saat menjamu Palermo di stadion Olimpico, Minggu (14/2/2010) dinihari WIB. Pasukan 'Srigala' menghajar tamunya 4-1. Hasil ini berhasil mendongkrak posisi II Lupi ke posisi kedua klasemen sementara.

Pada laga pekan ke-24 ini gol kemenangan Roma masing-masing dicetak Matteo Brighi dua gol dan Julio Baptista serta John Arne Riise. Sementara gol hiburan Palermo dicetak Fabrizio Miccoli lewat titik putih.

Dengan raihan tiga poin ini, Giallorossi tetap mengikuti Inter Milan di puncak klasemen dengan 47 poin, selisih enam dengan Inter. Dan Il Rosanero tertahan di posisi kelima dengan 37 poin.

Palermo pertama membuat peluang berbahaya pada menit ke-10. Fabrizio Miccoli yang berada di kotak penalti melepaskan tendangan keras namun bola malah melayang di atas mistar Julio Sergio. Dan sebelas menit setelah Julio membuat penyelamatan gemilang atas tendangan Migliaccio dari jarak 35 yard.

Roma yang lebih ditekan di awal-awal laga akhirnya bangkit dan Mirko Vucinic pada menit ke-30 menemukan ruang tembak di area pertahanan Palermo. Sepakan pun dilepaskan dan hasilnya adalah bola masih melenceng tipis.

Pada menit ke-33 akhirnya deadlock pun terpecahkan dan Roma yang pertama bikin gol. Berawal dari sepak pojok, Brighi melepaskan tembakan yang mengenai Cesare Bovo sebelum menaklukkan Salvatore Sirigu di bawah mistar Palermo.

Palermo yang tersengat gol tersebut pun langsung menggebrak dan hampir membobol gawang Julio di menit ke-41 lewat tendangan keras Edison Cavani.

Dua menit selepas jeda, Cavani punya peluang lagi lewat Cavani di mana sundulannya masih melenceng di samping mistar. Dan begitu juga dengan usaha Bovo.

Di menit ke-53, Baptista menggandakan keunggulan Roma jadi 2-0. Rodrigo Tadde yang memegang bola mengoper kepada Brighi. Dan memanfaatkan kesalahan Bovo, ia pun melepaskan umpan kepada Baptista yang dengan mudah menyontek bola ke jala Siguru.

Sepuluh menit sesudahnya, Brighi memaksa Siguru untuk memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kali. Bola liar di sekitar kotak penalti langsung dihajar Brighi untuk membuat gol keduanya dalam laga itu.

Dan pada menit ke-65 Simon Kjaer nyaris memperkecil ketertinggalan timnya andai tandukannya dari jarak lima yard tepat menemui sasaran. Palermo akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-80 lewat penalti Miccoli menyusul pelanggaran Taddei pada Javier Pastore.

Tak sampai tiga menit setelahnya, Roma kembali menambah pundi-pundi golnya jadi empat. Kali ini Riise yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakannya dari sudut sempit di sisi kiri pertahanan Palermo tak kuasa ditahan oleh Siguru.





Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Liga Itali | AS Roma Hajar Palermo 4-1”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"