16 Feb 2010

Liga Champions | MU di Ambang Rekor 'Jago Tandang'

MU+vs+Milan
San Siro selalu menghadirkan kisah suram buat Manchester United. Tapi jika setidaknya bisa meraih hasil imbang dinihari nanti, The Red Devils akan menciptakan rekor baru yang membuat mereka layak dijuluki jago tandang.

MU dan Milan total sudah delapan kali saling berhadapan di semua kompetisi. Dari jumlah tersebut, empat laga yang digelar di kandang Rossoneri selalu berkesudahan dengan kemenangan untuk tuan rumah, atau dengan kata lain The Red Devils tak pernah menang di San Siro.

Pertemuan terakhir keduanya di tempat tersebut pastinya masih diingat Wayne Rooney dkk. Gol-gol dari Kaka, Clarence Seedorf dan Alberto Gilardino mengantar Milan menang 3-0, sekaligus membalas kekalahan 2-3 di leg pertama, babak semifinal musim 2006/07.

Tapi MU punya catatan hebat usai kekalahan 0-3 tersebut. Soalnya sejak saat itu anak didik Sir Alex Ferguson tak pernah menelan kekalahan saat menjalani laga tandang dengan total meraih sembilan kemenangan dan enam hasil imbang.

Saat jadi kampiun di tahun 2007, MU meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang di luar Old Trafford. Sementara saat kalah atas Barcelona di final musim lalu, MU juga meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. Kekalahan atas El Barca di partai puncak tak dihitung karena laga dilangsungkan di tempat netral.

Sementara di musim ini, The Red Devils punya catatan yang lebih mentereng karena meraih hasil 100% kemenangan di laga tandang. Besiktas (0-1), CSKA Moscow (0-1) dan Wolfsburg (1-3) dipaksa bertekuk lutut oleh Ryan Giggs dkk di fase grup lalu.

Dengan total menjalani 15 pertandingan tanpa terkalahkan, MU saat ini berdiri sejajar dengan Lazio dan Ajax Amsterdam sebagai klub dengan rentetan terpanjang tak terkalahkan secara beruntun di laga away Liga Champions.

Dinihari nanti MU bisa mengungguli Ajax dan Lazio untuk berdiri sendiri sebagai klub dengan rekor tak terkalahkan beruntun terpanjang. Namun tentunya itu baru bisa didapat jika setidakya bermain imbang, hasil yang selama ini sangat sulit didapat.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Liga Champions | MU di Ambang Rekor 'Jago Tandang'”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"