13 Feb 2010

Casillas Menuju 500

Casillas
Penjaga gawang Real Madrid Iker Casillas siap menorehkan milestone di buku sejarah Los Blancos. Bila diturunkan akhir pekan ini, maka San Iker akan mencatatkan penampilannya yang ke-500.

Seperti dikutip dari situs resmi Madrid, Casillas tinggal butuh satu partai lagi guna mencatatkan caps ke-500-nya bersama Madrid.

Sejak menjalani debutnya di musim 1999/2000, Casillas sudah tampil 368 kali di La Liga, 16 kai di Copa del Rey, 101 di Liga Champions, tujuh di Piala Super Spanyol, dua di Piala Super Eropa, dua di piala interkontinental/Piala Toyota, dan tiga di kejuaraan dunia antarklub.

Empat gelar La Liga, dua Liga Champions, tiga Piala Super Spanyol, satu Super Eropa, satu piala interkontinental, dan dua penghargaan kiper terbaik dunia adalah pencapaiannya. Semua itu diraih San Iker ketika usianya baru 28 tahun.

"Saya praktis masih ingat setiap laga dan hasil akhirnya. Menurut saya, selama menjaga gawang Madrid saya membuat sedikit kesalahan," ujar Casillas.

Apa hal-hal yang membekas di dalam benak San Iker selama satu dekade menjaga gawang Los Merengues? "Tembakan Adriano yang ketika itu memperkuat Inter Milan adalah yang terkeras yang pernah saya hadapi. Ketika itu di laga Trofi Santiago Bernabeu."

"Sementara penyelamatan terbaik saya adalah ketika saya menggagalkan serangan Racing Santander. Ketika itu kami menang berkat gol Zidane," ujarnya.

Casillas mengatakan kini dia merasa sudah beranjak tua. Ia menjelaskan berat badannya beratmbah hampir sepuluh kilogram, dari 77 kg kini menjadi 86 kg. Kiper nasional Spanyol itu mengatakan dirinya bersyukur karena saat beranjak tua, dia bisa bekerja lebih santai.

"(Pekerjaan) Saya kini lebih rileks. Saya memang ingin menjalani peran lebih di setiap peratndingan, namun tim bermain sangat baik. Jadi saya hanya sedikit bekerja. Semua ingin berpartisipasi. Ketika sepak pojok, semua membantu saya untuk menghalau bola," pungkas Casillas.

Stadion Chapin, markas Xerez bisa menjadi gelanggang di mana kiper kelahiran 20 Mei 1981 itu menorehkan sejarah. Bila pelatih Manuel Pellegrini menurunkannya dalam laga yang digelar Sabtu (13/2/2010) malam waktu setempat, maka angka penampilan Casillas akan menjadi 500.

Memang, bila angka 500 dicapai, Casillas belum akan masuk sepuluh besar daftar penampil terbanyak bagi El Real. Masih ada dua nama pemain aktif yang harus "ditaklukannya" yakni Guti (520) dan Raul Gonzalez (726).

Tapi apa pun itu, penampilan Casillas tetaplah sesuatu yang layak mendapatkan apresiasi.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Casillas Menuju 500”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"