23 Okt 2009

Liga Italia 2009/2010 | Vieri Gantung Sepatu

Vieri
Waktu untuk mengucap selamat tinggal pada sepakbola bagi Christian Vieri sudah tiba. Mantan striker internasional Italia itu menyatakan selesai dengan karir panjangnya di lapangan hijau.

Pernyataan gantung sepatu dilontarkan Vieri saat mengurus masalahnya dengan mantan klub dan sponsornya, Inter Milan dan Telecom, di sebuah pengadilan di kota Milan, Kamis (22/10/2009).

Pria 36 tahun itu musim lalu bermain untuk Atalanta tapi berpisah baik-baik di akhir musim setelah dia merasa capek dengan sikap fans yang berharap lebih banyak dari dia, yang cuma mencetak dua gol dari sembilan pertandingan.

Di bulan Juli Vieri diisukan bakal pindah ke Blackburn Rovers, tapi hal itu tidak terjadi. Dia pun memutuska menyudahi segala sepak terjangnya sebagai pemain profesional.

"Aku tak mau main bola lagi dan bahkan tidak tergoda untuk pindah ke luar negeri," tuturnya, seperti dikutip dari AFP.

Sepanjang karirnya Vieri pernah membela 12 klub berbeda, termasuk tiga periode bersama Atalanta. Klub terlama yang pernah ia perkuat adalah Inter Milan, yang dihuninya selama enam musim sampai 2005.

Dia 49 kali memperkuat timnas Italia, memenangi titel Seri A bersama Juventus di tahun 1997, Piala UEFA dengan Lazio (1999), dan Piala Italia dengan Inter (2005). Ia juga pernah menjadi top skorer Liga Italia di tahun 2003 dan dua kali terpilih sebagai pemain Italia terbaik.

Tentang kasus hukumnya di atas, Vieri sedang menggugat Inter dan Telecom senilai 21 juta euro karena menganggap "membatasi" hak-hak dirinya.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Liga Italia 2009/2010 | Vieri Gantung Sepatu”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"